Pimpin Apel Pagi, Wabup Garut Serahkan Bantuan Wireless Kepada 500 Posyandu Mandiri

FOKUS1,203 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Apel gabungan dilapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (10/02), Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, secara simbolis serahkan bantuan pengadaan Wireless untuk 500 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mandiri dari 4000 lebih Posyandu di Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman,, usai apel menyampaikan, bantuan diberikan sebagai apresiasi yang statusnya terus meningkat sampai Mandiri. Bantuan ini untuk membantu memudahkan pelaksanaan kegiatan agar dalam melakukan penyuluhan lebih mudah.

Dikatakan Helmi, kader posyandu ini bertahun-tahun melakukan pengabdian dengan tidak punya gaji. Kelompok masyarakat ini pun perlu penguatan, regenerasi dan harus jadi pemikiran kita semua, untuk peningkatan kualitas, kuantitas Sumber Daya Manusia.

“Ini jasa yang sangat besar terutama untuk masalah kesehatan bagi kita semua. Kita, Pemerintah Kabupaten Garut, memantu 500 yang sudah Mandiri, dari sekitar 4000 Posyandu yang ada di Kabupaten Garut,” ucap Helmi.

Ditambahkan Helmi, untuk insentif sendiri bagi para kader Posyandu di Kabupaten Garut, sesuai dengan janji kampanye, akan ada peningkatan ditahun ini, pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *