oleh

Satpol PP Garut Hilang Wibawa, Ketua Mata Jabar Pertanyakan Kinerja Hendra Gumilang

HARIANGARUTNEWS.COM – Tugas, pokok, fungsi dan Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Garut yang diatur dengan peraturan Bupati Garut Nomor 70 Tahun 2016 adalah bagian perangkat daerah di bidang penegakan Peraturan Daerah, Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua Masyarakat Transparansi Jawa Barat (Mata Jabar), Iyep S. Arrasyid kepada wartawan, Selasa (14/01).

Namun ironisnya, kata Iyep, kejadian yang menimpa salah satu anggota Satpol PP yang kehilangan salah satu unit sepeda motor terjadi dilingkungan kantor Satpol PP, kabar ini seakan-akan mengkonfirmasi kepada seluruh warga Garut bahwa bagaimana mungkin Satpol PP Garut dapat menghadapi para pelanggar peraturan daerah, pengacau ketertiban umum dan ketentraman di masyarakat jika masih kecolongan dilingkungan kerjanya yang mungkin menimbulkan kegelisahan bagi seluruh anggota Satpol PP.

“Bagaimana mereka bisa bekerja meninggalkan kantor dan menjalankan tupoksi mereka jika keamanan kendaraan mereka tidak terjamin. Namun berkah dibalik musibah yang terjadi dilingkungan Satpol masyarakat menjadi tahu tentang bagaimana kinerja Satpol PP Garut. Dibawah kepemimpinan Hendra Gumilang terkesan Sat PP Garut tak bertaring,” ujar Ketua Mata Jabar kepada hariangarutnews.com.

Dia melanjutkan, masyarakat mempertanyakan, kompetensi, kredibilitas, dan profesionalitas pimpinan Satpol PP Garut, jangan sampai masyarakat dibikin kecewa dengan kejadian ini apalagi seandainya masyarakat tahu kalau Satpol PP Garut hari ini diduga sudah kehilangan wibawanya karena tidak berdaya mengahdapi para pelanggar perda,

“Jangan sampai anggaran yang jumlahnya belasan miliar lebih pertahunnya habis dipakai makan dan minum, membeli kendaraan baru, dan keliling-keliling didalam dan keluar daerah tanpa memberikan efek manfaat terhadap masyarakat Garut,” tandasnya.

Bupati Garut, tambah dia, sebagai atasan sekaligus pembina, sudah saatnya mengevaluasi kinerja Satpol PP Garut hari ini yang sudah bikin resah masyarakat Garut, jangan sampai permasalahan ini membuat masyarakat Garut mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Rudy Gunawan, pungkasnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru