oleh

Terganjal Biaya, Bocah Penderita Hidrosefalus Menanti Kepedulian

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasangan suami-istri Usep Udus Jaelani dan Santi Sumiati, tetap tabah menghadapi kenyataan anaknya yang baru berusia 3 tahun, Surya Ramadhani menderita hidrosefalus (hydrocephalus). Walau masih kebingungan untuk biayanya, warga Kp. Lempong Wetan Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut itu tetap berbesar hati dan memasukkan anaknya ke RSUD dr. Slamet Garut.

Surya menjalani perawatan di ruangan Nusa Indah Atas RSUD dr. Slamet Garut. Saat ditemui di ruang perawatan, Senin (13/1/2020), Usep Udus Jaelani, mengatakan, kelainan di bagian kepala anaknya sudah kelihatan sejak kecil sebelumnya.

“Saya dan keluarga terus terang kebingungan untuk membiayai operasi Surya. Sampai sekarang menggunakan Kartu Indonesia Sehat,” imbuh Usep.

Usep berharap anaknya dapat sembuh dan hidup normal seperti anak lainnya. Ia akan sekuat tenaga berupaya untuk penyembuhan anaknya. Meskipun kondisi ekonomi keseharian sangat menyedihkan. “Demi anak, kerja apapun dilakukan. Asalkan untuk kesembuhan,” ujarnya.

Usep pun mengharapkan bantuan untuk membiayai pengobatan anaknya. Rencananya, Surya akan dioperasi di RSUD dr. Slamet Garut.

Reporter : Hidayat

Editor      : Firdaus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru