oleh

Wakil Bupati Garut Resmikan River Tubing Desa Wisata Sindangkasih

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman hadir dalam acara peresmian objek wisata River Tubing di Desa Sindangkasih, Kecamatan Cilawu, Kamis (19/12). Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, bahwa di Kabupaten Garut ini desa-desanya sangat indah, tinggal bagaimana pengelolaannya.

Helmi juga berpesan bahwa ada tiga hal yang harus diperhatikan dari wisata. Pertama Atraksi bagaimana indahnya alam yang kita lihat dan dirasakan, wilayah-wilayah keindahan alam yang seperti ini yang harus dipertahankan. Selanjutnya rumah kayu, yang mana rumah sunda itu adalah rumah kayu atau bambu. Yang lainnya adalah sungai, dimana sungai bisa menjadi sarana berwisata dengan River Tubing.

“Semua yang ada ini seperti sungai, sawah dan rumah ini jadi atraksi, dan atraksi yang lebih yaitu, kalau ada tamu kita senyum, itu merupakan atraksi, apalagi dalam hukum Islam, yang namanya senyum itu adalah ibadah,” ucap Helmi.

Selanjutnya yang kedua, kata Helmi, di bidang aksesibilitas, yakni jalan, jembatan, jalan gang ini ditata seperti apa. Tinggal dibahas apa yang menguatkan untuk desa wisata ini, dan berkoordinasi dengan Dinas terkait.

Ketiganya Amenitas, adalah faktor pendukung disarana wisata, bagaimana kita bisa menyajikan kenyamanan fasilitas bagi pengunjung seperti tersedianya rumah kayu atau bambu untuk wisatawan beristirahat termasuk daya dukung lainnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru