Wakil Bupati Garut Apresiasi MoU Baznas dan Dinkes dalam Mendorong Percepatan ODF

FOKUS972 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel pagi gabungan dilapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (16/12), disaksikan Wakil Bupati Garut, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, tandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dalam rangka membantu program pemerintah di bidang kesehatan.

Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih S Ag M Si, usai apel gabungan menyampaikan, MOU yang tandatangani hari ini, dalam upaya membantu Program Pemerintah di bidang peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dalam percepatan program Open Defecation Free (ODF) atau Stop Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

“Kami akan membantu Pemkab Garut untuk mensukseskan program ODF yang tentukan diperuntukan bagi masyarakat Garut yang selama ini masih ada cara-cara lama buang air besar sembarangan,” ucap Ketua Baznas.

Aas juga menjelaskan, bentuk bantuan yang akan diberikan Baznas Garut du tahun 2020, berupa sarana insfrastuktur pengadaan septitank komunal bagi pembuangan tinja bagi warga masyarakat yang belum memiliki pembuangan kotoran.

“Bantuan itu akan diberikan sesuai dengan pengajuan warga dan dengan menyesuaikan anggaran yanag dibutuhkan. Mekanismenya bantuan diajukan kepada Baznas Garut dengan syarat digunakan untuk kepentingan umum dalam membantu suksesnya program ODF di kabupaten Garut,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, sangat mengapresiasi dengan apa yang telah di programkan Baznas Garut bersama Dinas Kesehatan dalam mensukseskan ODF di Kabupaten Garut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Garut, yang telah menandatangani MoU bersama Dinkes Garut, untuk mensukseskan program ODF,” ungkap Wakil Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *