oleh

Anggota DPD RI Asal Jawa Barat, Sosialisasi Wawasan 4 Pilar Bangsa

HARIANGARUTNEWS.COM – Sosialisasi 4 Pilar, yakni Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika disampaikan oleh KH Amang Syafrudin Lc MM, Anggota MPR RI / DPD RI utusan Jawa Barat nomor B-46 periode tahun 2019-2024, Sabtu, (23) di aula SMK IT Daarul Abror, Yayasan Al Muchtar yang berlokasi di Kabupaten Garut, yang dihadiri oleh Siswa-siswi SMK IT Daarul Abror dan para Guru yang semuanya berjumlah sekitar 150 peserta.

Dalam penyampaiannya pada materi 4 pilar, Anggota DPD RI utusan Jawa Barat ini juga berpesan kepada para peserta sosialisasi bahwa pentingnya pendidikan politik juga menjadi bagian dari kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara, sekalipun dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari sikap-sikap Politik yang ada pada diri kita.

“Peserta dalam hal ini banyak dari kalangan pelajar SMK harus sangat memperhatikan dan memandang positip terkait dengan urusan politik,” ucapnya.

Dilanjutkan Amang Safrudin, dalam hal ini keberadaan DPD RI sebagai bagian yang perlu kita ketahui sebagai warga negara dan khususnya juga di Jawa Barat ada 4 utusan sebagai perwakilan daerah yakni AA Oni Swarman, KH Amang Syafrudin Lc MM, H Asep Hidayat dan Bunda Hj Ir Eni Sumarni. M Kes.

Mewakili pihak Sekolah dan Yayasan, Ahmad serta sekaligus yang diamanahkan sebagai Penanggung jawab acara, mengatakan bahwa, acara sosialisasi 4 pilar yang diselenggarakan ini sangat bermanfaat, tentunya bagi para siswa-siswinya dalam rangka peningkatan wawasan sosial dan politik serta menyerap banyak informasi terkait hak dan kewajiban.

“Sebagai bagian warga masyarakat siap mengemban tugas-tugas kenegaraan yang kelak menjadi amanah sebagai abdi bangsa dan tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Ahmad.

Pantauan media, riuh dan senangnya para siswa dan siswi SMK IT ketika dipersilahkan hadir untuk ikut sebagai pengamat dalam sidang paripuna di gedung MPR RI di Jakarta. Sebagai hal pembelajaran. Dan diakhir acara ditutup dengan Foto dan ramah tamah serta makan bersama Anggota MPR RI, KH Amang Syafrudin Lc MM. (Tim)***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru