Satu Korban Jiwa Hangus, Kembali Rumah di Desa Karyamukti Garut Terbakar

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,492 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Si jago merah kembali mengamuk di rumah warga kampung Dukuh Rt.04 Rw.05 desa Karyamukti kecamatan Cibatu. Bahkan kebakaran itu menelan korban jiwa pemilik rumah, Uding (57) yang sedang terlelap tidur.

Menurut Eman salah satu menantu korban, kejadiannya pada Sabtu (23/11/2019) malam sekitar pukul 22.15 (WIB). Rumah dalam keadaan kosong dan hanya mertuanya dalam keadaan sakit. Warga pun sedang mengkitu pengajian maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman RW.

“Kami keluarga dan warga lainnya sedang mengikuti pengajian, sementara bapak sendirian di rumah. Tiba-tiba terlihat api sudah besar. Sebelumnya saya belum tahu bahwa api tersebut bersumber dari rumah bapak, karena lokasi pengajian ke rumah cukup jauh”, ucapnya.

Rumah panggung yang terbakar sama sekali tak ada yang tersisa, semua habis menjadi arang. Bahkan korban pun turut hangus, karena sedang sakit dirinya tidak bisa menyelamatkan diri. Dugaan sementara sumber api dari kosleting listrik. Warga tidak sempat memadamkan api, karena kesulitan mendapatkan sumber air.

“Kami cukup kesulitan mendapatkan sumber air karena situasi saat ini sedang kekeringan. Untuk mendapatkan pertolongan dari dinas Damkar pun sepertinya sulit, karena kampung kami berada di pegunungan”, ujar Eman. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *