oleh

SMKN 1 Garut Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Garut Jadi Pembina Upacara

banner 300250

HARIANGARUTNEWS.COM – Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Garut jadi Inspektur Upacara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut, Jalan Cimanuk, Sukagalih, Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Senin (11/11). Hadir Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK, Kasat Intelkam AKP Acep Hasbullah SH, Kasi Propam Iptu Nurdin, Danramil 1111 Tarogong Kapten Inf Desi Syaefullah, Kepala SMKN 1 Garut H Dadang Johar Arifin MM, Guru staf pengajar serta ribuan siswa-siswi SMKN 1 Garut.

Kepala SMKN 1 Garut H Dadang Johar Arifin MM, menuturkan, teatrikal sejarah perjuangan di momentum hari pahlawan yang digelar, sebagai edukasi untuk para siswa-siswi tentang bagaimana rasa patriotisme dan nasionalisme, agar mereka tidak melupakan nilai-nilai sejarah para pejuang tempo dulu memerdekakan bangsa dari kaum penjajah.

“Apabila siswa-siswi generasi muda kita tidak melupakan sejarah, maka akan menjadi bangsa yang kuat, bisa bersaing, dan bagaimana kita secara positif dari hasi kemerdekaan itu, sehingga tertanam nilai juang kita kepada anak muda bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sementara Kapolres Garut dalam sambutannya, atas nama pimpinan Polri diwilayah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Kepala dan guru staf pengajar SMKN 1 Garut, atas waktu dan kesempatan kepada Kapolres Garut jadi pembina upacara, juga kepada para siswa-siswi SMKN 1 Garut.

Kapolres Garut mengajak semuanya untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan, sudah selayaknya kita memperingati hari pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan, diantaranya melalui upacara bendera yang dilakukan oleh segenap elemen masyarakat, baik didalam maupun diluar negeri.

“Peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan saat ini hanya seremonial atau acara semata, tapi yang paling penting pada intinya bagaimana kita mengambil sarat makna yang terkandung didalamnya,” ungkap Kapolres.

Ia juga berharap, pada peringatan hari pahlawan tahun 2019, dengan tema Aku Pahlawan Masa Kini, semua insan terutama siswa-siswi harus mempunyai semangat kepahlawanan, bergerak dan berjuang untuk membangun negeri sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Kiprah adik-adik sekalian sangat dibutuhkan sekali sebagai penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidangnya,” katanya.

Dijelaskan Kapolres, Polres Garut dalam kapasitasnya sebagai pembina kamtibmas, pelindung dan pengayom dan pelayan masyarakat, perlu menyampaikan pembinaan dan penyuluhan dalam upaya menumbuhkan jiwa pahlawan masa kini bagi para pelajar, karena estapet sebagai penerus perjuangan bangsa, dan menjadi tumpuan maju mundurnya bangsa ini yang akan datang. Negeri ini membutuhkan penerus yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, mempunyai pandangan kedepan, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui momentum hari pahlawan saya mengajak mari kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, mari berkontribusi dan berkolaborasi untuk kemajuan bangsa. Mari kita jadi pahlawan masa kini dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan, mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan tempat tinggal dan lain sebagainya. Kiranya semangat para pahlawan selalu bersemayam dihati kita semua, selamat hari pahlawan tahun 2019,” pungkasnya. (Ndy)***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. I have not checked in here for some time as I thought it was getting boring, but the last few posts are good quality so I guess I?¦ll add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend 🙂

Berita Terbaru