SDN Karang Mulya 2 Malangbong Garut, Ruang Kelas Kurang Belajar Siswa Bergiliran

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,486 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Adanya bantuan pembangunan Rung Kelas Baru (RKB) dalam mengefektifkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sangat didambakan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Mulya 2 yang terletak di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Selama ini KBM dilakukan secara bergiliran, karena Rombongan Belajar (Rombel) tidak sesuai dengan jumlah lokal kelas. Hal ini diungkapkan Kepala SDN Karang Mulya 2, Nanda Juanda, Jum’at (25/10)

Menurutnya Nanda, melihat banyaknya jumlah Rombel dengan jumlah bangunan ruang kelas yang ada, sekolah yang tengah dibinanya itu sangat membutuhkan RKB.

“Memang kini masih bisa ditanggulangi dengan cara menggunakan membagi waktu untuk proses KBM,” kata Nanda.

Nanda juga menjelaskan, sekolah yang dihuni 216 siswa ini akan lebih nyaman seandainya Rombel yang ada sesuai dengan jumlah kelas. Hal seperti ini yang menjadi alasan sangat mendambakan RKB.

“Saat ini pun SDN Karang Mulya 2 belum memiliki ruangan kantor yang refresentatif. Ya, selama ini masih menyatu dengan ruang guru,” terang Nanda.

Kepala SDN Karang Mulya 2 ini juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini Dinas Pendidikan, agar dalam menyalurkan bantuan baik itu renovasi ataupun RKB bisa bersikap adil.

“Saya ingin adanya pemerataan pembangunan. Jangan sampai bangunan yang masih bagus mendapatkan bantuan tapi ruangan yang rusak berat tidak mendapatkan bantuan,” pungkas Nanda Juanda. (Hidayat)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *