Bupati Garut Resmi Tutup MTQ Ke-XLII, Inilah Para Pemenangnya

FOKUS3,454 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XLII tingkat Kabupaten Garut tahun 2019 resmi ditutup oleh Bupati Garut, Jum’at (25/10) di lapangan alun-alun Garut yang menjadi panggung utama MTQ ke XLII tingkat Kabupaten Garut.

Hadir dalam acara Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman yang juga sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Garut, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto ST MTr (HAN), Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK, Sekretaris Daerah Ir H Deni Suherlan M Si, Asda I H Nurdin Yana SH, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Garut H Undang Munawar, Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih SAg M Si, Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir, Jajaran Dewan Hakim, para Ofisial serta Kafilah MTQ tingkat Kabupaten Garut.

Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkompinda yang turut serta membantu terselenggaranya MTQ ke XLII tahun 2019 tingkat Kabupaten Garut. Apresiasi juga disampaikan Bupati kepada para Camat, panitia pelaksana MTQ, jajaran Dewan Hakim yang mana telah selesai menjalankan tugasnya selama MTQ berlangsung.

“Hari ini saya selaku Bupati Garut benar-benar bangga, disaat keliling melihat. Kemampuan dari peserta ini sangat luar biasa, saya takjub dan ini adalah keajaiban karena banyak di Kabupaten Garut yang hafal 30 Juz Al Qur’an, dan mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita untuk menuju masyarakat Garut yang bertaqwa maju dan sejahtera,” kata Bupati.

Bupati juga sampaikan ucapan terima kasihnya kepada LPTQ Kabupaten Garut, MUI Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat desa, para pimpinan pondok pesantren. Yang mana telah membina sehingga para peserta mahir dalam ilmu yang berhubungan dengan yang diperlombakan dalam MTQ ini.

“Saya menghargai ikhtiar dan usaha para Camat, kepada LPTQ tingkat kecamatan ataupun pondok pesantren yang ada di kecamatan dalam menggairahkan MTQ tingkat Kabupaten ini,” kata Rudy.

Rudy juga berharap dalam persiapan dua tahun kedepan, yang diisi dengan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat, dari Kabupaten Garut bisa mendapatkan penghargaan. Insyaallah ada yang jadi pemenang di MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya ucapkan kepada Kecamatan Leles, saya kira tadi pemenangnya Garut Kota, ternyata Kecamatan Leles menyusul sebagai pemenang. Tepuk tangan untuk Kecamatan Leles yang menjadi Juara Umum,” ucap Rudy.

Rudy juga menyampaikan bahwa untuk MTQ tahun 2021, Pemkab akan sediakan hadiah yang lebih besar terutama yang menghafal Al Qur’an juga Qori dan Qoriah yang baik.

“Minimal kita akan sediakan untuk duapuluh orang juara dengan hadiah umroh, termasuk untuk enam pondok pesantren apabila ada anak didiknya menjadi juara, pimpinan pondok pesantren suami istri diberi hadiah umroh dari Pemkab Garut, karena kedepan visi kita adalah Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, hari ini secara resmi MTQ ke 42 tingkat Kabupaten Garut secara resmi saya nyatakan ditutup,” pungkasnya.

Diketahui dari hasil pengumuman Dewan Hakim, 10 besar raihan juara dan prestasi adalah sebagai berikut, pertama Kecamatan Leles, kedua Kecamatan Garut Kota, ketiga Kecamatan Tarogong Kidul, keempat Kecamatan Tarogong Kaler, kelima Kecamatan Selaawi, keenam Kecamatan Pasirwangi, ketujuh Kecamatan Samarang, kedelapan Kecamatan Kadungora, kesembilan Kecamatan Pangatikan dan kesepuluh Kecamatan Cigedug. Sementara dalam katagori Pembinaan Terbaik Pertama Kecamatan Cigedug, Kedua Kecamatan Wanaraja dan Ketiga Cisewu.

Untik penilaian lomba Pawai Ta’aruf, juara pertama diraih oleh Kecamatan Garut Kota, Kedua Kecamatan Karangpawitan dan Ketiga diraih oleh Kecamatan Cikajang. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *