oleh

Sebagai Pengawas Perda, Legislator Garut Ikut Razia Pekat bersama Petugas Gabungan

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Enan, mengapresiasi atas kegiatan razia bersama aparat gabungan TNI/POLRI, BNNK Garut dan Satpol PP pada Rabu (02/10) malam. Enan menuturkan, kehadirannya mewakili DPRD sebagai fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda).

“Alhamdulillah barusan saya mengikuti kegiatan razia bersama petugas gabubgan TNI/Polri, BNN dan Sat Pol PP. Ini untuk pertama kali saya bergabung sejak menjabat anggota DPRD Garut. Kemarin ada keluhan masyarakat terkait semakin maraknya penyakit masyarakat (Pekat) seperti Miras dan jenis Narkoba lainnya,” ucap Enan.

Enan juga berharap, Pekat ini harus diminimalisir kedepan, apalagi Garut mendapat julukan kota religius dan banyak santri serta pesantren. Apalagi, kata dia, sekecil apapun kejadian di Garut kerap menjadi viral sampai nasional.

“Dengan kerjasama semua pihak yang berkepentingan yang peduli terhadap Garut, mari kita ciptakan Garut yang aman, bersih dan tentram. Terkait adanya aduan masyarakat pada tempat hiburan yang melebihi batas waktu jam operasional, kami akan koordinasi dengan Satpol PP untuk memberikan surat teguran,” tegas Wakil Ketua DPRD Garut dari Fraksi Gerindra tersebut.

Enan menambahkan, apabila teguran kesatu, kedua dan ketiga tidak digubris pengelola sarana hiburan, maka pihaknya kemungkinan akan memberikan sanksi pencabutan izin operasi, pungkasnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru