Jambore Desa Tahun 2019 Garut Siap Tampilkan Inovasi Unggulan

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,931 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jambore Desa Tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis 27-28 September dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil serta akan dihadiri oleh Kepala Desa dan Kelurahan se Jawa Barat dengan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat dengan dihadiri tamu undangan dari Kemendagri, Kemendes, Kejati, PMK dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dalam Jambore Desa (Jade) 2019, Kabupaten Garut akan mengirimkan peserta seluruh desa dan kelurahan. Yang mana akan bertolak ke Kabupaten Ciamis pada Jum’at (27/9/2019) pagi dilepas langsung oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

” Ya, kita akan berangkatkan seluruh desa dan kelurahan. Hany saja yang sudah komunikasi langsung semuanya yang baru terdaftar sebanyak 280 peserta dari total 442 Desa dan Kelurahan itu juga akan ada yang menyusul,” ujar Ketua Pelaksana Jade Kabupaten Garut, Rina Achlan, Kamis (26/9/2019) saat berkunjung ke kantor redaksi hariangarutnews.com di Vila Lembah Asri, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

Dikatakan Rina, untuk jumlah kendaraan yang akan diberangkatkan besok pagi jumlahnya mencapai puluhan kendaraan roda empat dan dua Bis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Garut. ” Alhamdulillah, Pemkab Garut membantu dalam pemberangkatan peserta Jambore Desa asal Garut,” ucapnya.

Rina menambahkan, dalam acara Jambore Desa tahun 2019 peserta asa Kabupaten Garut, akan menghadirkan inovasi-inovasi dan potensi desa masing-masing. Yang mana hal tersebut sudah dipersiapkan.

” Kita akan tampilkan inovasi desa yang dimiliki Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia mengaku, untuk persiapan Jambore Desa, dirinya dengan seluruh desa dan kelurahan memiliki waktu yang sangat sinkat yakni hanya 7 hari untuk mempersiapkan semuanya. Namun, kendati demikian dalam persiapan semuanya berjalan dengan baik. Termasuk tadi kita sudah melakukan lobi dengan Wakil Bupati Garut diminta untuk melepas secara langsung. Pungkasnya. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *