Perkuat Kebersamaan di Lingkungan Sekretariat Daerah, SMOC Garut Gelar Touring

FOKUS1,393 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk mempererat tali silaturahmi, komunikasi serta membangun sinergi di lingkungan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut khususnya antar pegawai Assisten Daerah, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan karyawan, Pengurus Setda Motor Club (SMOC) Garut menyelenggarakan Touring dan Ngawangkong ke daerah Garut Selatan, selama dua hari Sabtu-Minggu (13-14/07).

Sebelum menjelajahi ruas jalan menuju lokasi wisata di Pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin, Assisten Daerah III Kabupaten Garut, Asep S Faroq membuka acara di halaman Setda Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan. Setelah itu ia melepas peserta Touring yang mengendarai sepeda motor melintasi beberapa ruas jalan menuju kawasan wisata tersebut.

Asda III, Asep S Faruq, memberikan sambutan sebelum melepas SMOC Garut di halaman Setda.

“Kita harus bina kesolidan, keakraban serta kebersamaan sesama pegawai dengan cara silaturahmi seperti ini, harapan saya pengurus SMOC Garut bisa menggelar acara seperti ini agar lebih mempererat lagi kebersamaan sesama pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Garut. Setda sebagai markas besar yang mengkordasikan dinas-dinas harus dapat bermartabat dengan saling menguatkan dalam hubungan kerja,” ujar Asep S Faruq sebelum melepas peserta Touring.

Dikatakan Asep, dilingkungan Setda Kabupaten Garut terdapat 3 Assisten, 11 Bagian dan 33 Sub Bagian. Kegiatan yang bertema “Ulin Bareng jeung Batur Sakantor” ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pegawai, baik itu antar Kepala Bagian maupun Sub Bagian. Hal itu dilakukan, agar seluruh pegawai bisa saling mengenal satu sama lainnya, ucapnya.

“Dalam perjalanan Touring ini, SMOC akan melintasi Batu Numpang, Pameungpeuk, Mekarmukti dan berakhir di Pantai Rancabuaya. Sebagai bagian dari komunitas club motor, semoga SMOC dapat memberikan contoh yang baik sebagai pengguna jalan raya, keselamatan berkendara dan sopan di jalan,” pungkas Asep.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Ir H Deni Suherlan menyampaikan, dengan digelarnya Touring ini adalah salah satu bentuk sistem pengendalian internal Sekretariat Daerah. Diantaranya melaksanakan unsur pengendalian lingkungan supaya tercipta suasana kondusif, meningkatkan rasa kebersamaan, kompak sebagai keluarga besar dan bersama-sama mencapai tujuan organisasi di lingkungan Setda.

”Artinya mengajak semuanya menciptakan suasana kondusif di dalam keluarga besar Sekretariat Daerah ini. Untuk mencapai tujuan mencetak prestasi kinerja pemerintahan diperlukan kebersamaan, kekompakan, salah satunya dengan melaksanakan Touring,” ujar Deni Suherlan saat dihubungi melalui sambungan telepon. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *