oleh

Kompak, Forkopim Kecamatan Bayongbong Garut bersama warga Gelar Jumsih

HARIANGARUTNEWS.COM – Upaya pencegahan penyebaran bakteri penyebab penyakit, unsur Muspika Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut laksanakan Jumat Bersih (Jumsih) di Jalan Raya Andir Bayongbong, Jum’at (05/7). Hadir Camat Bayongbong Santari S Sos, Danramil Kapten Inf. Jaja W dan Kapolsek AKP Dedi Rustandi memimpin langsung Kegiatan Jumsih. Hadir juga seluruh UPT, para Kepala Desa Se-Kecamatan Bayongbong, Organisasi Masyarakat dan Pemuda serta masyarakat warga sekitar lokasi.

Terpantau media dilapangan semua nampak berjibaku mulai dari Pemerintah Kecamatan, Jajaran TNI dan POLRI, Para Kepala Desa Perangkat Desa, Ormas serta warga masyarakat lainnya membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di lokasi jalan tersebut.

Unsur Forkopim Kecamatan Bayongbong bahu-membahu bersihkan sampah bersama warga.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Iyus Yusera, yang juga turut hadir di sela kegiatan mengatakan, Jumsih ini harus rutin dilakukan dalam rangka penanggulangan penyebaran penyakit dari tak teraturnya sampah.

“Mudah-mudahan warga semakin sadar akan kebersihan, sebab sampah yang tidak teratur pembuangan tidak pada tempatnya akan menimbualkan bakteri penyebab penyakit,” ujar Iyus.

Forkopim Kecamatan Bayongbong bareng warga Foto bersama usai gelar Jumsih, Jumat (05/07).

Iyus juga menambahkan penanganan sampah di Bayongbong khususnya masih perlu pembenahan TPS ke TPA, perlu kerjasama semua pihak, terutama kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

Sementara Camat Kecamatan Bayongbong Santari S Sos usai acara mengucapkan terima kasih kepada semua yang ikut serta kegiatan, apresiasi yang sangat luar biasa, masyarakat Bayongbong masih peduli akan kegiatan gotong royong. Camat berharap pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut juga bisa memfasilitasi tersedianya sarana prasarana pembuangan sampah khusunya di Kecamatan Bayongbong.

“Kedepannya kami akan pantau lokasi ini agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang lagi, agar lokasi ini steril dari sampah,” tegas Camat. (TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru