Peringati Hari Bumi, PT JCI Pungut Sampah di Alun-alun Garut

SEPUTAR GARUT1,535 views

Peringati hari bumi yang jatuh pada 22 April, PT Johnson Controls Indonesia menggelar aksi pungut sampah di Alun-alun Garut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan karyawan terhadap lingkungan.

Kegiatan pungut sampah ini dilakukan tidak hanya di Kabupaten Garut. PT JCI melaksanakan kegiatan serupa di Taman Bungkul Surabaya dan Bundaran HI Jakarta.

“Di Alun-alun Garut sebanyak 50 orang diterjunkan untuk memungut sampah setelah kegiatan Car Free Day. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Kabupaten Garut,” ujar Service Area Manager PT Johnson Controls Indonesia, Eko Sugiono, Minggu (28/4/2019).

Eko berharap langkah kecil yang dilakukan PT JCI bisa dilakukan juga warga masyarakat. Sehingga lingkungan bisa terselamatkan dengan langkah kecil memungut sampah di sekitar kita.

Menurut Eko, Kabupaten Garut memerlukan kepedulian bersama dalam penanganan sampah. Tujuannya agar tidak terjadi imbas negatif akibat tumpukan sampah.

“Di hari bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April ini PT JCI mengajak kepada warga agar lebih peduli terhadap lingkungan. Jangan buang sampah sembarang dan jaga kebersihan,” ajaknya.

Menurut Eko, saat ini kesadaran masyarakat terhadap bahaya sampah plastik masih rendah. Jadi harus terus diingatkan oleh semua kalangan.

“Persoalan sampah plastik ini seperti bom waktu. Jadi dampaknya tidak dirasakan secara instan. Jadi lebih baik menjaga dari pada terkena dampaknya,” pungkas Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *