Kades Karangwangi Garut, Maksimalkan Program Pemerintah

HARIANGARUTNEWS.COM – Lima tahun pasca di tetapkan Undang Undang Desa, gelora pembangunan desa terangsang cepat mulai tahun 2015 sampai sekarang, pasalnya Dana Desa di gelontorkan Pemerintah Pusat, tak hanya isapan jempol belaka. Sehingga seluruh Desa gencar melaksanakan pembangunan yang menggunakan kucuran Dana Desa salah satunya, dari drofing Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tak terkecuali Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti,Kabupaten Garut.

Saat di konfirmasi awak media, Kepala Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Agus Ruspendi, dalam penerapan anggaran khususnya dari APBN yakni Dana Desa, dia menjelaskan beberapa titik kegiatan pembangunan yang telah diatur dalam Peraturan Desa tentang Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDES).

“Yang menggunakan Dana Desa di sebar di tiga titik jalan, Kampung Cikajar, kampung Cilalay dan kampung Puncak Situ, juga dua bendungan di kampung Citanggelek serta Limusnunggal,” Jelas Agus.

Agus juga menambahkan, Desanya menerima Program Infrastruktur Sarana Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk pembangunan jalan kampung Cikadu, selain itu bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut berupa pemasangan 36 KWH dan satu unit sumur bor.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, Alhamdulillah masyarakat bisa menikmati, memanfaatkan dengan apa yang telah di bangun dan saya programkan,” pungkas Kades Agus. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *