Bacalon Bupati Garut Ini Lakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Samsat, Deden Galih : Kendala Masih Pada Masalah KTMDU

FOKUS186 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Jawa Barat yang juga Bakal Calon Bupati Garut dari Partai Gerindra, Deden Galih, melakukan kunjungan kerja dalam kapasistasnya sebagai Anggota DPRD Jawa Barat ke Kantor P3D Garut atau Kantor Samsat Kabupaten Garut dalam rangkaian monitoring Pendapatan Aslin Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat, Senin (08/07/2024).

“Alhamdulillah saya dapat kembali berkunjung di kantor Samsat Garut, dulu November 2023 lalu disini jadi pembicara dan sekarang kembali kunjungan kerja monitoring PAD Provinsi Jawa Barat,” kata Deden Galih kepada wartawan disela sela kunjungannya.

Dalam kunjungan tersebut Deden juga memastikan angka-angka yang berhasil diperoleh Kantor Samsat dalam kaitannya dengan pemasukan atau kontribusinya terhadap APBD kabupaten Garut.

“Informasi dari pak Andri bahwa kontribusi pendapatan Kabupaten Garut dari P3D atau Samsat ini adalah 2023 pada kisaran 280 Miliar dan tahun 2024 pada kisaran 300 Miliar rupaih,” ungkapnya.

Ia menyebut bahwa pihak Kantor Samsat Garut menargetkan pada tahun 2025 untuk PAD Kabupaten Garut dapat meningkat menjadi sekitar 330 Miliar rupiah.

“Adapun kendala yang dihadapi adalah masih pada masalah KTMDU atau Kendaraan Tidak Membayar Pajak Kendaraan,” tuturnya.

Dari data riil KTMDU Kabupaten Garut, lanjut Deden pada akhir tahun 2023 ada pada angka 180.000 kendaraan.

“Tahun 2023, 180 ribuan kendaraan dan pada saat saya kunjungan monitoring sudah terjadi peningkatan menjadi 190 an kendaraan yang tidak membayar pajaknya, jadi cukup besar potensi pemasukannya,” paparnya.

Deden menambahkan berdasarkan informasi dari pihak pengelola kantor P3D atau Samsat Garut, mereka telah melakukan upaya dengan menggelar operasi bersama Kepolisian, Satpol PP dan Kantor P3D.

“Upaya lainnya dengans ecara masip melakukan sosialisasi kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan pada periode 2023 sebelumnya untuk penyadaran kewajiban membayar pajak dan merupakan modal juga untuk membiayai pembangunan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *