Sekda Garut Terima Studi Lapangan PKA Angkatan 73 Kemenkumham

FOKUS115 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menerima Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 73 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2024 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (02/07/2024).

Sebanyak 40 peserta berasal dari Unit Eselon I Kemenkum HAM, Kantor Wilayah, dan Unit Satuan Kerja Kemenkumham. Studi lapangan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 1 hingga 4 Juli 2024.

Sekda Nurdin Yana mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi serta menyambut baik atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenkumham di Kabupaten Garut. Ia menerangkan, bahwa pada studi lapangan ini, terdapat 4 segmen yang disentuh di antaranya yaitu Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM), dan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan ketika mereka hadir disini bisa memberikan dampak, sekaligus juga kita bisa menyadari, self correction,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Morina Harahap, menyampaikan, dalam studi lapangan ini pihaknya akan melaksanakan suatu pembelajaran dengan menggali dan mengadopsi apa yang menjadi keunggulan dari Kabupaten Garut, mulai dari potensi daerah hingga manajemen kerja sehingga dapat menjadi rekomendasi bagi para peserta untuk membuat aksi perubahan.

“Dengan tujuan untuk membentuk pemimpin-pemimpin yang berkualitas, yang unggul, yang berkarakter dan religius sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah dan tentu kita semua bisa tercapai,” ucap Morina.

Ia berharap, para peserta yang hadir pada kesempatan ini nantinya dapat menjadi seorang pemimpin yang bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tangguh jawab dan menjadi role model yang hadir di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *