Operasi Gabungan Polres Garut Amankan Ratusan Botol Miras dan Puluhan Preman

FOKUS308 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., pimpin apel gabungan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (22/06/2024) malam. Kegiatan apel tersebut turut di hadiri oleh Polisi Militer, TNI, Dishub, Sat Pol PP, Pejabat Utama Polres Garut, Kapolsek dan personil personel gabungan pengamanan operasi dari berbagai instansi terkait.

Kapolres Garut mengatakan jika apel operasi KYRD ini diselenggarakan dalam rangka cipta kondisi menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Garut. Dihadiri sekitar 124 orang personel dari berbagai instansi terkait, kata Yonky, apel tersebut terselenggara dengan semangat yang kuat untuk memberikan keamanan bagi masyarakat.

“Kami apresiasi kepada semua pihak yang turut hadir dan terlibat dalam mendukung upaya Polres Garut untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Garut. Saya tegaskan, tujuan utama dari kegiatan malam itu adalah untuk menanggulangi masalah premanisme, peredaran miras, prostitusi, knalpot brong dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat di Kabupaten Garut,” ungkap Kapolres Garut.

Kapolres juga menekankan sikap tegas terhadap peredaran minuman keras, dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir keberadaan miras di wilayahnya. Dia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba dan kejahatan lainnya kepada pihak kepolisian.

“Dari hasil operasi gabungan yang di lakukan oleh 6 zona, kita berhasil menindak dan mengamankan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis sebanyak 233, minuman keras sebanyak 397 botol. Selain itu 8 orang di duga positif menggunanakn Narkoba, sedangkan untuk aksi premanisme diamankan 22 orang terduga aksi premanisme,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *