Akibat Hujan Deras, Bangunan SMP IT di Sukaresmi Garut Terendam Air

SEPUTAR GARUT1,964 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat hujan deras yang terjadi pada Jum’at (14/06/2024) sore, bangunan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Ar Robbaniyah di Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut terendam. Hal ini karena meluapnya volume air hujan, tidak tertampung di saluran drainase. Air meluap menggenani ruang kelas sekolah tersebut.

Dampak dari genangan air hujan yang mencapai 20 centimeter di ruang kelas ini, dipastikan kegiatan PSKK yang masih dilakukan untuk mata pelajaran muatan lokal (mulok) akan terhamat/terganggu, karena kelas kotor penuh dengan lumpur serta masih tergenang untuk saat ini.

Kepala SMP IT Arobbaniyah, Depi SP kepada hariangarutnews.com membenarkan, bahwa luapan banjir menggenangi ruang kelas belajar, sehingga kenyamanan kegiatan belajar akan terganggu. Apalagi dengan kondisi bangunan yang tidak memadai banyak sekali kerusakan.

‚ÄúSetiap musim hujan atau musim kemarau, siswa-siswi selalu mengeluhkan ketidaknyamanan ruang kelas belajar, di karenakan jika datang musim hujan atap selalu bocor, ketika datang musim kemarau siswa selalu merasakan kegerahan di karenakan ruang kelas sekolah masih menggunakan atap asbes,” ujar Depi.

Depi juga menyampaikan, genangan air di ruang kelas merendam kaki meja, bangku serta meubelair lainnya yang ada. Sehingga tidak memungkinkan lagi untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah selagi air yang menggenang, harus disedot oleh mesin pompa. Ia juga berharap segera ada solusi untuk penanganan masalah ini untuk kelangsungan belajar mengajar di SMP IT Arobbaniyah. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *