Terpilih Secara Aklamasi, Ini Harapan Ketua DPD GANNA Kota Tasik

FOKUS498 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rapat Pleno pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kota Tasik, Provinsi Jawa Barat yang digelar di Jalan Pemuda, Kecamatan Cihideung, Kota Tasik, pada Minggu (02/06/2024), berlangsung tertib dan lancar dengan terpilihnya DR. Riantin Hikmah Widi IR M.Si sebagai Ketua.

Riantin sendiri merupakan sosok yang juga aktif dalam dunia pendidikan di Kota Tasik dan berprofesi sebagai seorang dosen di Univesitas Siliwangi. Ia terpilih secara aklamasi berdasarkan dukungan dari para pengurus DPD GANNA Kota Tasik. Usai dinyatakan terpilih sebagai, Riantin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya.

“Rapat Pleno ini tiada lain untuk menindaklanjuti surat dari DPP dan DPW yang melatarbelakangi adanya pengunduran diri Ketua Kota Tasik sebelumnya pada masa jabatan 2023-2027. Juga kami tegaskan, untuk menyelamatkan roda organisasi GANNA Kota Tasik rapat ini harus segera digelar, terlepas itu siapa yang akan jadi ketua, yang penting semua program atau eksistensi kami tetap berjalan,” ungkap Riantin.

Ia juga berharap dukungan dari DPP GANNA Indonesia dan DPW GANNA Provinsi Jawa Barat untuk selalu memberikan bimbingan dan motivasi dalam membesarkan dan menjalankan roda organisasi para Penggiat Anti Narkoba ini. Pada kesempatan tersebut, berhubung dengan terpilihnya ketua definitif, secara otomatis struktur Ketua, Sekretaris dan Bendahara sebelumnya pun dianggap dibubarkan. Sebagai hak prerogatif ketua terpilih, terbentuk juga Sekretaris dan Bendahara baru.

“Sebagai hak preogratif kami sebagai Ketua, untuk jabatan Sekretaris saya percayakan kepada Windu Tr. Nugraha, S. Kom dan Bendahara oleh Umi Marlina. Dengan demikian pengurus definitif resmi terbentuk, kepengurusan lainnya akan segera kami susun. Mari kita bersama-sama untuk membesarkan Yayasan GANNA dan kepada pengurus yang terpilih nantinya untuk bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas. Ini amanah dan kepercayaan dari teman-teman demi keberlangsungan GANNA Kota Tasik. Saya siap selama ada kekompakan dan dukungan dari semua pengurus maupun anggota. Tidak ada ketua yang hebat tanpa dukungan dari semua, begitupun sebaliknya,” tandas Riantin.

Adapun selain penunjukan Ketua, Rapat Pleno juga menggenjot pelaksanaan eksistensi GANNA di Kota Tasik. Diantaranya, mempersiapkan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024 (HANI24).

“Guna turut memeriahkan HANI24 rencana kami akan bekerjasama dengan Disporabudpar Kota Tasik dan Bringplus mengadakan live musik di GCC Dadaha. Disana kita akan bagi-bagi stiker anti narkotika dari GANNA Kota Tasik dan edukasi terkait bahayanya penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Karena, lanjutnya lagi, tujuan keberadaan GANNA tiada lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun generasi penerus bangsa tentang bahayanya Narkoba.

“Kita akan mengadakan silaturahmi ke Polres Tasikmalaya Kota dan BNN sebagai mitra GANNA, juga sowan ke dewan-dewan penasehat. Dalam kesempatan kami mengajak kepada semua, mari bersama-sama melawan penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang lainnya untuk menuju Indonesia Bersinar,” pungkas Ketua DPD GANNA Kota Tasik.

Sementara, menurut Sekretaris DPD GANNA Kota Tasik, Windu Tr. Nugraha, S. Kom, pemilihan Ketua DPD GANNA Kota Tasik tahun 2023-2027 melalui mekanisme aklamasi tersebut patut disyukuri bersama, karena hal tersebut menunjukkan soliditas dari pengurus DPD GANNA Kota Tasik.

“Soliditas yang ditunjukan hari ini sebagai pesan yang menunjukan bahwa pengurus DPD GANNA Kota Tasik siap dalam satu kesatuan tanpa ada perpecahan untuk menyongsong tantangan yang lebih baik kedepan agar program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) mampu diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,” beber Windu.

Dengan berakhirnya hingar bingar pemilihan ketua, Windu berharap seluruh pengurus GANNA Kota Tasik dapat terus solid dan kompak dalam bekerjasama memajukan Yayasan GANNA.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk bersama men-support aura positif yang telah kita miliki hari ini. Karena kami tidak dapat berjalan sendiri dan harus dibantu berbagai pihak terkait, agar dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan untuk Yayasan GANNA tercinta,” pungkas Windu.

Turut hadir dalam Rapat Pleno tersebut, Penasehat DPD GANNA Kota Tasik, Wahyu, Ketua terpilih, DR. Riantin Hikmah Widi IR M.Si, Sekretaris Windu Tr. Nugraha, S. Kom, Bendahara, Umi Marlina beserta jajaran pengurus DPD GANNA Kota Tasik, Duta Anti Narkoba GANNA, Astri Salimah, Ruzan Fauzan Adyma dan undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *