Didampingi Kadisnaker, Sekda Buka Resmi Kejuaraan Futsal antar Perusahaan Se-Kabupaten Garut

FOKUS628 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, secara resmi membuka Kejuaraan Futsal antar Perusahaan se-Kabupaten Garut bertajuk Tripartit Cup di Gedung Cikuray SOR RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (31/05/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 28 tim dari 24 perusahaan yang ada du Kabupaten Garut.

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menyampaikan, kejuaraan futsal ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2024 lalu.

Ia mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh para perusahaan yang ada di Kabupaten Garut, dan pihak Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, hanya memfasilitasi dan mengkolektif saja.

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana.

“Saya melihat kegiatan ini bentuk komunikasi dan sinergis antar para pihak pemerintah dengan teman-teman buruh, plus Apindo. Mudah-mudahan dengan acara seperti ini apa yang mereka ingini bisa dikomunikasikan lebih awal, untuk kemudian kita carikan solusi terkait persoalan-persoalan yang terjadi,” ujar Nurdin.

Ia pun berpesan kepada peserta untuk senantiasa menjunjung tinggi fairplay, karena kejuaraan ini digelar dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antar perusahaan juga dengan Pemkab Garut.

Nurdin juga menyampaikan agar para peserta memperhatikan kondisi tubuh, dengan tidak memaksakan diri dalam pertandingan tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan ketika itu terjalin, maka di bawah komando wasit, semua bisa berjalan dengan baik, hal yang sekiranya memberikan potensi untuk terjadi konflik segera bereskan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut, Muksin, menuturkan, kejuaraan Tripartit Cup ini diselenggarakan selama 2 hari yakni hari ini Jum’at (31/05/2024) hingga Sabtu (01/06/2024).

Ia berharap dengan kegiatan ini terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara pemerintah, pengusaha, hingga pekerjaan yang ada di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Garut.

“Outputnya ini terjalin komunikasi, kemudian silaturahmi dalam rangka Hari Buruh ini kan biasanya mereka menyuarakan kepentingan-kepentingan atau kesejahteraan buruh, biasanya kan di jalan ataupun melakukan demo dan sebagainya, unjuk rasa ataupun mengumpulkan pendapat di muka umum, tapi di sisi lain kita juga fasilitasi dengan komunikasi yang penuh kekeluargaan, penuh silaturahmi, dan dalam rangka juga refreshing agar para pekerja ini terus-terusan memiliki badan yang fit dan kuat,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *