Camat Sukaresmi Akui Program TMMD Ke-120 Adalah Anugrah bagi Semua Warganya

FOKUS914 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Camat Sukaresmi, Hj. Iis Rahmawati, S.STP., M. AK memberikan apresiasi dengan adanya program reguler TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0611 Garut di Desa Cinta Damai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan rasa bahagia karena Kecamatan Sukaresmi ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke-120 yang memberikan banyak manfaat khususnya bagi warganya.

“Tentunya senang sekali dengan adanya TMMD dari Kodim 0611 Garut. Saat ini kami belum memiliki akses jalan yang belum terjangkau ke berbagai pelosok secara menyeluruh. Maka dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat Desa Cinta Damai mendapatkan berbagai fasilitas umum dan pelayanan publik,” ungkap Iis.

Kemudian, lanjut Camat Sukaresmi, ada sekitar lima kampung yang dibantu dengan adanya pembukaan jalan baru ini, sehingga mereka bisa mendapatkan akses yang mudah, kemudian dengan adanya jalan baru yang dibuka akan meningkatkan usaha tani yang dijalankan oleh masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan distribusi hasil-hasil pertanian ataupun distribusi keperluan-keperluan yang menunjang usaha tani.

“Selain pelaksanaan pembukaan Jalan, warga kami juga menerima pembangunan Rutilahu. Alhamdulillah ada salah satu keluarga dari kampung Buleud dan program Rutilahu TMMD ini membantu masyarakat mendapatkan rumah yang layak sesuai dengan standar kesehatan,” beber Camat Iis.

Selain Program Rutilahu, warga juga mendapatkan program air bersih melalui sumur bor di 3 titik yaitu Kp. Loa Gede, Kp. Pasir Pari dan Kp. Ciharinem.

“Dengan adanya Program TMMD di Kampung Buleud dan Kampung Pasir Pari telah menumbuhkan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Semua manfaat yang saya sebutkan tadi itu merupakan suatu anugerah bagi kami, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program TMMD ini. Baik TNI, Dinas terkait dan masyarakat, semoga semua pengorbanannya dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *