Tega, Bayi Perempuan Ini Menangis Ditemukan Warga Cibatu Garut di Pinggir Jalan

FOKUS4,595 views

HARIANGARUTNEWS.COM -Bayi berjenis kelamin perempuan yang masih menempel ari-ari dibungkus handuk ditemukan warga di Kampung Citambal RT04/02 Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Sabtu (16/03/2024) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Temuan bayi dalam keadaan hidup itu sempat menggegerkan warga setempat. Saat ditemukan bayi dalam kondisi menangis. Diperkirakan sang bayi baru dilahirkan, tergeletak dibungkus handuk. Diduga sang bayi dibuang oleh orangtua yang tidak bertanggung jawab.

Petugas medis dari Puskesmas Cibatu sedang memeriksa bayi yang ditemukan warga.

Salah seorang anggota Sat Pol PP Kecamatan Cibatu, Billy, yang kebetulan sedang piket mengatakan, warga setempat mendengar tangisan bayi di depan pintu gerbang rumah pinggir jalan raya. Kemudian, kata Billy, warga mengecek ke sumber suara dan ternyata ada seorang bayi yang sudah dibungkus handuk.

“Ari-arinya masih menempel lalu warga langsung melaporkan ke Polsek Cibatu dan bayi dibawa ke Puskesmas Cibatu untuk penanganan medis. Menurut keterangan petugas medis, ciri-ciri bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3 Kg, tinggi 50 Cm dan dalam keadaan sehat. Untuk sementara bayi dititipkan dulu di UPT Puskesmas Cibatu, menunggu hasil koordinasi para Forkopim Kecamatan,” pungkas Billy. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *