Rakernis PTPS di Limbangan Garut, Ketua Panwascam Minta Pengawas TPS Harus Jaga Stamina

SEPUTAR GARUT878 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Panwascam Balubur (Bl) Limbangan gelar rapat kerja teknis (rakernis) dalam rangka pengawasn pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 bersama seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-wilayah Kecamatan Limbangan, di Gedung SOR Desa Limbangan Timur, Minggu (11/02/2024). Hadir dalam acara, anggota Panwascam Bl Limbangan, Panwas Kelurahan/Desa (PKD) dan PTPS.

Ketua Panwascam Limbangan, Dadang Saepurohman didampingi langsung jajaran Panwascam, mengatakan, rakernis digelar untuk memaksimalkan pemahaman para PKD dan PTPS dalam melaksanakan pengawasan di lapangan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Untuk para PTPS, menghadapi hari pelaksanaan Pemilu, jagalah kesehatan karena harus berkaca kepada Pemilu 2019. Artinya jangan terlalu kecapean. Maka dari itu, kepada para panwas TPS jagalah kesehatan itu paling utama,” kata Dadang.

Lebih lanjut dikatakan Dadang, dari Panwascam Limbangan menekankan kepada seluruh jajaran, baik para PKD atau PTPS, jalankan sesuai dengan tufoksinya, jangan sampai menjalankan tugas di luar foksi.

Dadang berharap, di Pemilu 2024 ini khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Limbangan umumnya untuk seluruhnya, berjalan aman dan tentram.

“PKD, PTPS, KPPS dan semua penyelenggara Pemilu diberikan kesehatan dan kelancaran sampai sidang pleno tingkat kabupaten,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dadang, dalam pengawasan Pemilu, PTPS adalah ujung tombaknya. Makanya, diadakan pelatihan-pelatihan seperti rakernis yang digelar.

Di tempat yang sama, atas nama Forkopimcam, Camat Limbangan Guriansyah Sukiran menyampaikan, para PTPS di Kecamatan Limbangan sebanyak 260 TPS, yang akan mengawasi pelaksanaan Pemilu di TPS.

“Semoga Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, tentram dan damai. Sukses tanpa ekses, serta menghasilkan yang terbaik,” ungkapnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *