Ketua DPK Apdesi Limbangan Garut, Ajak Para Kades Bersikap Netral dalam Pemilu 2024

FOKUS734 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kurang lebih 2 bulan kedepan, pemungutan suara dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dilaksanakan, dan saat ini adalah tahapan masa kampanye peserta Pemilu yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) DPK Bl Limbangan Kabupaten Garut yang juga selaku Kepala Desa Simpen Kaler, Wawan Suherman, ajak para kepala desa dan perangkatnya untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

“Selaku Ketua DPK Apdesi Kecamatan Bl Limbangan, juga Kepala Desa Sumpena Kaler, jauh-jauh hari saya selalu mengingatkan dan mengajak, baik kepada para kepala desa, termasuk para perangkatnya juga, untuk Selalu menjaga kenetralitasan,” ujar Wawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/11/2023).

Menurutnya, kepala desa dan perangkat desa harus benar-benar netral dalam pelaksanaan Pemilu, tidak berpihak kepada salah satu partai atau calon tertentu peserta Pemilu 2024. Jangan sampai ada kubu-kubuan, biarkan masyarakat menentukan pilihannya sesuai hati nurani. Pemerintah desa harus memberikan edukasi kepada warga untuk memberikan pilihan, namun jangan sampai perbedaan pilihan menjadi perpecahan.

“Kita para kepala desa dan perangkat harus benar-benar terlihat netral di mata warga masyarakat,” tandas Wawan.

Wawan berharap, di tahun politik sekarang ini, kondusifitas warga masyarakat terjaga dengan baik. Dan menurutnya, pemerintahan desa sebagai ujung tombak pemerintah, harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan, ketentraman, keamanan di wilayah masing-masing.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 mendatang, dan kita tetap fokus terhadap pelayanan kepentingan warga masyarakat,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *