Ketua PSSI Asprov Jawa Barat Sebut Garut Sering Sumbang Pemain Berkelas di Kancah Sepak Bola Tanah Air

FOKUS1,466 views

HARIANGARUTNEWS.COM -Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat, Tommy Apriantono, mengatakan, Kabupaten Garut banyak melahirkan talenta-talenta sepakbola berbakat. Sebab Kabupaten yang dikenal dengan julukan Swiss van Java ini mampu melahirkan bibit muda menjadi pemain profesional.

Sebut saja Adeng Hudaya, Zaenal Arief, hingga Yandi Sofyan merupakan segelintir dari banyaknya pesepakbola kampung asal Cikajang Garut, yang menjelma menjadi bintang bahkan andalan Timnas Indonesia dari masa ke masa.

Menurut Tommy, hal tersebut tidak terjadi secara instan, namun dilakukan melalui proses pembinaan dan kompetisi yang berkualitas.

“Kabupaten Garut punya banyak pemain yang mentas di sepak bola profesional Indonesia. Garut tak pernah kekurangan bakat pesepakbola andal. Tiap generasinya, Garut selalu menyumbang pemain berkelas di kancah sepak bola Tanah Air,” ungkap Tommy saat memberikan sambutan pada acara Rakor PSSI Asprov Jawa Barat di Jalan Lodaya Kota Bandung, Sabtu (10/06/2023). (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *