Rumah Warga di Garut Kebakaran Saat Waktu Sahur, Camat Cilawu : Kejadiannya di Belakang Kantor Kecamatan

FOKUS1,129 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebuah rumah dilanda kebakaran di Perum Cilawu Land, Desa Cilawu, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, pada Rabu (19/04/2023) pukul 03.15 WIB. Kebakaran dilaporkan terjadi saat pemilik rumah hendak sedang menyantap makan sahur.

Saat kejadian, pemilik rumah beserta anak-anaknya keluar rumah dan berteriak meminta bantuan untuk memadamkan rumahnya yang terbakar. Hal tersebut sontak membuat warga yang sedang makan sahur panik. Warga berhamburan keluar dan berusaha rmemadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Salah seorang saudara korban, Sri Fatmawati (20) mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pemilik rumah bernama Imas bersama empat anaknya berhasil menyelamatkan diri. Korban atau pemilik rumah yang terbakar, kata Sri, merupakan seorang janda yang memiliki empat anak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah dan isinya hangus terbakar. Dugaan sementara api berasal arus pendek listrik yang berasal dari ruangan salah satu rumah tersebut. Kasihan mana mau lebaran,” ungkap Sri, Rabu (19/04/2023) pagi.

Akibat kebakaran tersebut, rumah yang diisi lima orang itu ditaksir mengalami total kerugian mencapai ratusan juta, berikut peralatan dan dokumen di dalam rumah. Sri berharap, Pemerintah Kabupaten Garut bisa segera menangani korban pasca bencana terjadi.

Saat dihubungi hariangarutnews.com, Camat Cilawu, Anas Aolia, membenarkan kejadian naas yang menimpa warganya tersebut.

“Betul rumahnya Ibu Imas di Perum Cilawu Land belakang kantor Kecamatan. Duka masyarakat korban kebakaran merupakan duka pemerintah daerah, kita langsung laporkan kejadian ini ke dinas terkait. Kami berharap kepada keluarga yang ditimpa musibah sabar dan tabah menerima cobaan ini,” ungkap Camat Cilawu. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *