Respon Cepat Dinas Sosial Kabupaten Garut, Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Cilawu

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Sosial, respon cepat mendatangi lokasi dan menemui korban kebakaran di Perum Cilawu Land, Desa Cilawu Kecamatan Cilawu, yang terjadi pada Kamis (19/04/2023) pagi.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dadang Bunyamin, dan jajarannya langsung meninjau lokasi pasca kebakaran, menemui korban dan menyalurkan paket bantuan.

“Setelah tadi kami menerima informasi dari media dan laporan dari pemerintahan setempat, kami langsung berkemas menyiapkan paket bantuan sembako dan peralatan rumah tangga untuk disalurkan kepada korban,” ujar Dadang, Kamis (19/04/2023) pagi.

Ia juga memberikan support kepada keluarga korban, untuk pemulihan dari trauma pasca bencana tersebut.

“Kami turut prihatin kepada keluarga korban. Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran dengan ujian musibah ini, apalagi ini mau jelang lebaran Idul Fitri. Mudah-mudahan segera bisa hidup normal kembali. Dan semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Korban kebakaran, Imas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Garut yang respon cepat mengunjunginya pasca kebakaran.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak-bapak dari Dinsos telah memberikan perhatiannya kepada kami. Terima kasih juga kepada pemerintah desa dan kecamatan termasuk tetangga sekitar yang turut empati, dengan musibah yang kami alami. Semoga dibalas oleh Allah SWT segala kebaikannya, amin,” tutur Imas. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *