Bupati Garut Lantik Tujuh Pejabat Eselon II, Berikut Daftarnya

FOKUS4,144 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik tujuh pejabat sebagai pimpinan tinggi pratama atau eselon dua hasil seleksi lelang jabatan. Acara pengambilan sumpah dan janji pelantikan tersebut digelar di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (10/04/2023).

Bupati Garut mengucapkan kepada para pejabat yang dilantik dan meminta mereka untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya serta fokus pada penuntasan program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah hari ini pelantikan dan pengukuhan pejabat tinggi Pratama atau eselon dua di beberapa dinas yang kemarin proses pelelangan. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tetap fokus pada penuntasan target program-program Kabupaten Garut,” pinta Bupati Garut.

Bupati berharap setelah pelantikan dan pengukuhan, para pejabat eselon 2 bisa langsung bekerja, menempati posisinya masing-masing dan segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal agar roda pemerintahan dan pembangunan dapat dilaksanakan dengan lebih optimal.

Salah seorang pejabat yang dilantik, Ade Hendarsyah mengungkapkan rasa syukur karena mengemban amanah sebagai Kepala Dispora yang baru. Dia berjanji akan menjaga amanah ini dengan sebaiknya dan melaksanakan apa yang telah disampaikan pimpinan.

“Saya akan langsung bekerja sesuai dengan arahan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati. Harus bisa langsung mengkonsolidasikan baik internal maupun eksternal karena Dispora memiliki tugas peranan dan fungsi yang bersinggungan langsung dengan olahraga yang ada di masyarakat,” kata Ade Hendarsyah.

Pantauan hariangarutnews.com, setelah pelantikan digelar, ada empat dinas yang kosong yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, Dinas Komunikasi Informatika, dan Dinas Koperasi dan UMKM (Pensiun).

Berikut adalah tujuh pejabat yang dilantik:

1. Bambang Hafidz yang sebelumnya menjabat Kasat Pol PP Kabupaten Garut dilantik menjadi Asisten Daerah (Asda) I
2. Usep Basuki Eko Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi Kasat Pol PP
3. Ade Hendarsyah yang sebelumnya Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga
4. Totong yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Garut
5. Nia Gania Karyana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Garut dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pengembangan Sekretariat Daerah
6. Mukhsin sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut dilantik menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Sekretariat Daerah
7. Maskut Faridz MM sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut sekarang menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *