Bupati Garut Pimpin Apel, Ini Nama-Nama Camat yang Menerima Penghargaan

FOKUS2,302 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyerahkan penghargaan Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2023 serta penghargaan lain kepada para kepada para camat, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluargha (TP PKK) Kecamatan dan Pejabat Struktural Kecamatan terbaik. Penyerahan diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Apel Pagi Gabungan Terbatas, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (27/3/2023).

Dalam Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2023, Kecamatan Karangtengah meraih juara I dan berhak membawa bendera Pataka Purwa Intan Kedaton. Dudi Suryadi, Camat Karangtengah menerima langsung pataka tersebut disaksikan Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman dan Sekretaris Daerah, Nurdin Yana serta Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari dan seluruh peserta apel. Tidak hanya itu Bupati Garut juga memberikan penghargaan kepada para dua orang sekretaris kecamatan, para kepala seksi dan subag serta para ketua TP PKK kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut, menyampaikan apresiasinya kepada kecamatan yang mendapatkan penghargaan. Ia berharap, dengan penghargaan ini kecamatan dapat meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi.

“Intan Kedaton itu kan bagian prestasi yang diberikan. Harapannya kecamatan juga bisa meningkatkan kinerjanya,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, mengungkapkan, pihaknya tidak menyangka Kecamatan Karangtengah bisa mendapatkan penghargaan, mengingat dirinya beserta sekretaris kecamatan baru saja bekerja selama 5 bulan. Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya mengembangkan website kecamatan untuk penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Tapi tadi program Pemerintah Kabupaten Garut baik kecamatan termasuk Pemkab pun sudah kami publikasikan lewat website, di sana pun kami ada pengembangan promosi wisata, ada pengembangan PPID, dan lain sebagainya termasuk medsos atau media sosial,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, Kecamatan Karangtengah sebelumnya juga mendapatkan Juara Favorit Lomba Video Wisata dengan like terbanyak di platform YouTube, di mana pihaknya selalu mendokumentasikan setiap kegiatan di kecamatan dan mempostingnya di media sosial.

“Dan tentunya ketika kami publikasi banyak yang menyukai, terus terang sampai saat ini sampai ke sekitar 3.500an orang sudah menonton program-program Pemkab Garut terkhusus di Karangtengah, termasuk di subscriber pun sudah cukup tinggi,” ucapnya.

Dudi menambahkan, berdasarkan penjelasan panitia, dipilihnya Kecamatan Karangtengah menjadi peringkat pertama adalah karena penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengaku sangat bangga dengan adanya penghargaan ini, selain itu pihaknya juga akan berusaha semaksimal mungkin jika nantinya ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Garut di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kami pun akan semaksimal mungkin kalau nanti kami ditunjuk mewakili Pemkab Garut akan semaksimal mungkin untuk memperlihatkan ke provinsi bahwa di Garut kecamatan sudah ada inovasi-inovasi untuk pelayanan publik,” lanjutnya.

Ia berharap, ke depannya pihaknya ingin menjadikan IT (Information Technology) sebagai pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya kecamatan namun juga berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan UPT-UPT di Kecamatan Karangtengah.

“Yang kedua insha Allah berkoordinasi dengan desa, dengan UPT-UPT, supaya semua program pemerintah di Kecamatan Karangtengah sudah menerapkan SPBE itu aja,” tandasnya.

Berikut nama kecamatan peraih penghargaan Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2023 diantaranya:
Peringkat I – Kecamatan Karangtengah
Peringkat II – Kecamatan Tarogong Kidul
Peringkat III – Kecamatan Pasirwangi
Harapan I – Kecamatan Malangbong
Harapan II – Kecamatan Bayongbong
Harapan III – Kecamatan Kadungora
Penghargaan Best Effort – Kecamatan Cisurupan
Penghargaan Best Perfomance – Kecamatan Selaawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *