Sambut Ramadhan, Pengurus Askab PSSI Garut Gelar Keramasan dengan Potong Kambing

FOKUS668 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, segenap pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut menggelar keramasan di kantor PSSI, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (18/03/2023). Acara yang dihadiri Ketua Askab PSSI Garut, H Amar Komarudin S.Pd.I MM, beserta jajaran tersebut diwarnai dengan pemotongan kambing.

Di tengah acara, Ketua Askab PSSI Garut menuturkan, kegiatan yang digelar tak lain untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan 1444 H serta saling memaafkan agar jalinan ukhuwah islamiyah tetap terjaga dan menjadi teladan bagi masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan telah bersedia hadir mengikuti acara keramasan ini. Terima kasih juga kepala seluruh pengurus yang telah bekerja keras demi memajukan persepakbolaan. Mudah-mudahan kita semakin kompak dan solid dalam membangun olahraga sepakbola di kabupaten Garut,” ungkap Amar.

Menurutnya, acara keramasan yang sangat sederhana ini sengaja ia adakan guna menjalin tali silaturahmi dan juga rasa persaudaraan antar pengurus Askab PSSI Garut. Amar berpesan agar pengurus Askab PSSI senantiasa menjaga dan meningkatkan amal ibadah serta menjaga keyakinan dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran Islam.

“Bulan Ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi. Sebagai umat muslim, sudah sepatutnya kita melakukan persiapan menuju bulan suci tersebut. Persiapan yang dilakukan seseorang pun cukup beragam, butuh fisik dan stamina yang baik untuk persiapan di bulan puasa karena waktu kita dipakai untuk banyak ibadah dan begadang,” ujar Amar kepada hariangarutnews.com

Ia menjelaskan, bulan Ramadhan 2023 akan dijalani dengan banyak meningkatkan ibadah dari tahun-tahun sebelumnya. Bersamaan dengan itu, kata Amar, bahwa kunci agar puasa tetap lancar ialah makanan yang dikonsumsi.

“Tradisi kita sebelum atau sesudah bulan ramadhan kita terbiasa untuk berziarah kubur, memperbanyak sedekah, dan amalan-amalan lainnya. Dan yang tak kalah penting saat melaksanakan ibadah puasa yakni menjaga pola makan,” pungkas Ketua Askab PSSI Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *