Ketua Umum Lantik Pengurus GANNA Kota Tasikmalaya, Kaban Kesbangpol : GANNA Bisa Menjadi Kekuatan Baru dan Mitra Strategis dalam Menyusun Rencana Kerja Pemerintah

FOKUS2,580 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di ruang aula Nusantara Badan Kesbangpol Kota Tasik, Jalan Cienteng Genteng, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya, Rabu (15/03/2023), Pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kota Tasikmalaya Masa Bhakti 2023-2027 telah dilantik secara langsung oleh Ketua Umum DPP GANNA, Heru Rahadian Setiadji, S,Pd.SD.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Tasikmalaya yang diwakili Kepala Bakesbangpol, Drs Ade Hendar MM, Perwakilan Kodim 0612 Kota Tasikmalaya, BNN Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Sekjen DPP GANNA, Dede As’yad Sya’bani, S.Kom, Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, Igie N. Rukmana, S.Kom beserta jajaran, Ketua DPD GANNA Kota Tasikmalaya, Samsudin beserta jajaran yang akan dilantik, Ketua DPD GANNA Kabupaten Tasikmalaya, Ade Somantri SIP, Ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi, Sunardi Lintang dan pengurus, beserta undangan lainnya.

Usai kegiatan pelantikan digelar, Ketua DPD GANNA Kota Tasikmalaya, Samsudin menyampaikan, bahwa dasar dilakukannya pelantikan ini karena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia sudah sangat membahayakan dan menghancurkan generasi bangsa. Maka bilamana hal ini dibiarkan tentu akan menjadi ancaman bahaya yang sangat serius terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat dan bangsa.

Ketua umum DPP GANNA, Heru Rahadian Setiadji, menyerahkan SK kepada Ketua DPD GANNA Kota Tasikmalaya, Samsudin.

“Perlu diketahui bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak hanya di kota saja, tapi sudah merambah ke desa. Disamping itu narkoba juga tidak hanya dikonsumsi orang dewasa saja, melainkan juga anak anak dari SD sampai Perguruan Tinggi,” ungkap Samsudin.

Jadi pelantikan pengurus GANNA Kota Tasikmalaya ini, kata Dia, merupakan langkah antisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota tasik yang dalam pelaksanaannya nanti akan bekerja sama dengan BNNK Tasikmalaya, unsur pemerintahan dan TNI/Polri.

Sementara Ketua Umum DPP GANNA, Heru Rahadian Setiadji dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menyatukan komitmen dalam rangka menyelamatkan bangsa dari kehancuran sebagai akibat penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

“Saya berharap, GANNA Kota tasik harus siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk meminimalisir dan mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika. GANNA harus gencar melakukan sosialisasi bahaya Narkotika, terutama kepada generasi muda. Kita semua berkomitmen menghindarkan seluruh lapisan masyarakat terutama remaja dari bahaya dan peredaran gelap Narkoba,” ungkap Heru.

Ketua Umum DPP GANNA menambahkan, untuk itu para penggiat anti narkoba dari GANNA harus dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensinya serta mengetahui apa yang harus dilakukan ketika menghadapi situasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

Foto bersama Pengurus DPP, DPW dan DPD GANNA.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Ade Hendar, sangat mengapresiasi pengurus GANNA yang sangat peduli melaksanakan upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika, imbuh Ade, menjadi ancaman nyata bagi generasi muda Indonesia. Karena itu, dilantiknya Pengurus DPD GANNA Kota Tasikmalaya disambut positif oleh Pemkot Tasikmalaya.

“GANNA bisa menjadi kekuatan baru dan meringankan beban Pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat dari bahaya Narkotika. Terima kasih, hadirnya GANNA di Kota Tasikmalaya sangat membantu kami dalam menyelamatkan generasi muda. Kami berharap kita semua dapat berkolaborasi menyempurnakan kekurangan dengan kelebihan pihak lain. Saya juga berharap organisasi ini bisa menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah dalam menyusun rencana-rencana kerja untuk membangun Kota Tasikmalaya yang lebih baik dan masyarakatnya semakin bebas dari Narkoba dimasa yang akan datang,” pungkas Kaban Kesbangpol Kota Tasikmalaya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *