Wabup Garut Lepas Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Helmi : Kita Rehab Jalan Sebelum Lebaran

FOKUS825 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam upaya mendukung keselamatan berlalulintas, Pemerintah Kabupaten Garut akan merehabilitas jalan di Kabupaten Garut, sehingga diupayakan menjelang hari raya idul fitri tahun 1444 H/2023 M bisa selesai.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menyampaikan, diperlukan waktu yang cukup lama untuk persiapan agar lalu lintas tertib menjelang puasa dan Idul Fitri. Ia mengungkapkan, sebelum lebaran tindakan lebih cepat dilakukan dengan rehabilitasi jalan sebelum lebaran tiba.

“Mudah-mudahan kita dan pak Bupati menargetkan sebelum lebaran harus selesai yang bolong-bolong,” ujar dr. Helmi Budiman usai menghadiri pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Selasa (7/2/2023).

Wabup menegaskan, sebelumnya pihaknya sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat terkait kerusakan jalan di Kabupaten Garut melalui Balai Pekerjaan Umum (PU). Meski sudah diupayakan untuk dilakukan perbaikan, namun karena musim hujan, jalan yang direhabilitasi tersebut tidak bertahan lama.

“Sudah diupayakan, tapi saya liat hanya tiga hari udah berlubang lagi, nah itu nunggu lelang jadi memang ada rehab jalan,” ucapnya.

Wabup berharap agar rehabilitas terhadap jalan yang mengalami kerusakan di Garut secepatnya dilakukan dan selesai sebelum lebaran, terutama di jalan yang kerap memakan korban.

Sementara dalam kesempatan ini, Wabup Garut juga melepas secara resmi Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

Ia berharap Operasi Simpatik yang dilakukan oleh Polres Garut berhasil dalam rangka menertibkan lalu lintas.

“Alhamdulillah kayaknya Polres sudah punya resep bagaimana mengantisipasi kemacetan, Mengantisipasi yang ugal-ugalan gitu sudah ada operasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *