Anggota DPRD Garut Fraksi PKS Gelar Reses, Lurah Cimuncang : Program Prioritas di Pemulihan Ekonomi Penanggulangan Kemiskinan Ektrim

SEPUTAR GARUT707 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi PKS, Yusuf Musyafa, gelar Reses Masa Sidang 1 tahun 2023 di Kelurahan Cimuncang Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Selasa (31/01/2023).

Acara Reses juga dihadiri Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekretaris Kecamatan Garut Kota, Lurah Cimuncang, babinsa, bhabinkamtibmas, para tokoh, kader dan perwakilan masyarakat.

Lurah Cimuncang, Ohan Suryana SIP menyampaikan, Reses yang dilakukan anggota DPRD merupakan kegiatan rutin dalam rangka untuk menyerap aspirasi, memenuhi kebutuan warga masyarakat, baik infrastruktur maupun pemberdayaan ekonomi.

“Memang saat ini, dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi, usulan-usulan diprioritaskan disana. Untuk penanggulangan kemiskinan ekstrim, bagaimana program yang diusulkan ini akan berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi,” ujar Ohan, usai acara.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman

Menurutnya, ada beberapa usulan yang disampaikan saat reses tersebut diantaranya, untuk pemberdayaan ekonomi, baik UMKM atau pun sejenisnya. Kemudian masalah penunjang layanan kesehatan masyarakat, seperti sarana prasarana posyandu.

“Pemkab Garut saat ini sedang gencar masalah penanganan Stunting. Nah bagaimana program ini bisa sukses, tentunya harus ditunjang oleh sarana prasarana yang memadai. Ini juga sesuai arahan pimpinan, dalam hal ini Pak Bupati Garut,” katanya.

Ohan berharap, masukan-masukan dari aspirasi warga melalui anggota DPRD ini bisa direalisasikan kedepan, baik dalam upaya pemulihan ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat termasuk infrastruktur dasar fisik sebagai penunjang. Agar Visi Misi Kabupaten Garut yang Taqwa, Maju dan Sejahtera bisa terwujud.

“Terima kasih bapak dari anggota DPRD, Pak Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, unsur kecamatan, unsur tiga pilar kelurahan dan semuanya yang hadir dalam acara. Semoga ini menjadi harapan baik semuanya kedepan,” pungkas Ohan. (Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *