Bupati Garut Pimpin Upacara HUT Korpri Ke-51, Ini Harapannya Kepada ASN

FOKUS788 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertema “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri”, Bupati Garut, Rudy Gunawan memimpin Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-51 Tingkat Kabupaten di Lapangan Setda, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati Garut mengungkapkan, bahwa menjadi anggota KORPRI merupakan sebuah kehormatan, dimana banyak masyarakat yang menginginkan untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun tidak bisa dikarenakan keterbatasan kuota.

Ia memaparkan, pada tahun 2020 lalu terdapat 19 ribu orang yang ingin menjadi PNS di Kabupaten Garut, namun hanya 5% pelamar yang diterima, dikarenakan kebutuhan terhadap ketersediaan ASN di Kabupaten Garut masih sangat sedikit dibandingkan dengan peminat yang melamar.

“Maka saudara-saudara yang sudah ada, saudara bersyukur kehadirat Allah SWT, saudara mendapatkan kehormatan menjadi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia,” ucap Bupati Garut.

Rudy juga mengingatkan, bahwa PNS harus memiliki kapasitas, kompetensi, dan kinerjanya dapat diukur mengingat saat ini sudah masuk ke dalam era 4.0 di mana pemerintah sudah berbasis elektronik.

“Harusnya di ulang tahunnya ini, apa yang dilakukan oleh KORPRI Garut, mendukung apa yang dimaksud dengan ASN profesional dan ASN go internasional,” lanjutnya.

Ia berharap, nantinya sistem pelayanan di pemerintah daerah dapat lebih berkembang dengan berbasis elektronik, sehingga dapat meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu saudara-saudara sekalian, Bapak Presiden mengharapkan kita lebih berbakti kepada masyarakat karena kita diupah dan digaji, dapat mobil dinas, dapat SPPD, dan saudara harus mensyukuri itu bagian yang harus dipertanggungjawabkan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *