oleh

Tak Ingin Jalan Kabupaten di Wilayahnya Tampak Kumuh, Ini yang Dilakukan Kades di Pasirwangi Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan tema Desa Karyamekar Bersih, Pemerintahan Desa Karyamekar Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut melakukan giat bersih disepanjang Jalan Raya Darajat, Jum’at (24/06/2022).

Kepada hariangarutnews.com, Kepala Desa Karyamekar, Yadi mengatakan, untuk menuju hal sesuai tema, diwilayahnya secara rutin dilakukan gerakan kebersihan setiap Hari Jum’at.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap Jum’at dan hari ini, sengaja saya arahkan di jalan raya menuju objek wisata Darajat, karena bahu jalan banyak tumbuh rumput dan gundukan tanah yang sangat membahayakan penguna jalan,” ujar Yadi, di lokasi kegiatan.

Lanjut Yadi, jalun jalan wilayahnya tersebut memang sering dilalui pelancong-pelancong atau pengunjung dari luar Garut untuk menuju wisata-wisata yang ada di Kecamatan Pasirwangi.

“Jalan desa saya tidak mau terlihat kumuh karena akan mengurangi minat pengunjung ke tempat wisata tersebut. Dan saya mohon bantuan kepihak terkait agar bisa bekerjasama. Bahu jalan yang sekarang masih tanah yang ditumbuhi rumput akan saya bersihkan lalu akan saya tutup pake semen agar tidak terlihat tanahnya,” papar Yadi.

Ia juga meminta Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga bisa memperhatikan, karena jalan tersebut merupakan jalan kabupaten dan tanggungjawab pemerintah daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintahan Desa Karyamekar yang terdiri dari BPD, LPM, RW, RT dan tokoh masyarakat yang membantu dalam kegiatan ini,” pungkas Yadi. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru