oleh

Dilantik Jadi Kadisdukcapil Garut, Natsir Alwi : Harus Ada Pembaharuan dan Peningkatan Sistem Pelayanan

HARIANGARUTNEWS.COM – Drs Natsir Alwi M Si, dilantik Bupati Rudy Gunawan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Garut, di lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Senin (20/06/2022).

Usai pelantikan Kadisdukcapil Garut, Natsir Alwi kepada awak media mengatakan, dirinya siap dan akan semaksimal mungkin untuk melaksanakan harapan Bupati Garut dalam kenyamanan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam administrasi kependudukan.

“Target kedepan seperti yang disampaikan pak bupati tadi, memperbaiki sistem pelayanan di Disdukcapil, mengurangi masalah kerumunan-kerumunan dan layanan cepat,” ujar Natsir, usai dilantik di lapangan Setda Garut, Senin (20/06/2022).

Kedepan, sambung Natsir, akan ditingkatkannya sistem teknologi yang ada, agar pelayanan kepada warga masyarakat agar bisa cepat sesuai harapan Bupati Garut.

“Kita juga akan melakukan evaluasi pelayanan di kecamatan seperti apa, permasalahannya seperti apa, nanti kita siapkan tindakan apa yang harus Kita kerjakan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena bagaimanapun juga pelayanan kepada masyarakat harus didahulukan. Sebagai pelayan saya siap untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Disinggung masalah kendala pelayanan administrasi dengan sistem jaringan internet di wilayah, Natsir menyebutkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) atau mungkin Disdukcapil sendiri yang akan mempersiapkan alat-alat penunjang untuk menormalkan jaringan tersebut.

“Untuk saat ini memang harus ada pembaharuan, nanti dengan alat-alat yang lebih baik lagi kita akan lebih bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru