Tim Pembinaan Voter Askab PSSI Pantau Zona 5 Liga Desa Kabupaten Garut Tahun 2022

FOKUS, PERSIB923 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Liga Desa Kabupaten Garut tahun 2022 sudah mulai digelar sejak hari Senin (09/10/2022). Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Garut secara resmi menggelar  turnamen Liga Desa Piala 3 Pilar yang digelar di 8 zona di Kabupaten Garut.

Pantauan hariangarutnews.com, di zona 5, gelar kompetisi dilaksanakan dilapangan Pasopati Desa Limbangan Timur, Kecamatan Balubur Limbangan. Antusias para penonton untuk menyaksikan para pemain dari masing-masing willayah diantaranya dari Kecamatan Bl Limbangan selaku tuan rumah, Selaawi, Cibatu, Kersamanah dan Malangbong, pada Rabu (11/05/2022).

Terpantau pertandingan pertama antara Desa Cirapuhan Kecamatan Selaawi VS Desa Nanjungjaya Kecamatan Kersamanah. Nampak hadir juga di lokasi, para kepala desa, bhabinkamtibmas dan babinsa dari masing-masing desa.

Kepala Desa Cirapuhan, Ahmad Kosasih didampingi bhabinkamtibmas dan babinsa menyampaikan, pihanya cukup percaya diri para tim kebanggaannya main pertama kali karena dari sebelumnya telah dipersiapkan dengan pembinaan dan latihan dengan maksimal.

“Alhamdulillah, para pemain kami bisa mengikuti liga desa ini, insyaAllah semaksimal dan tetap sportifitas yang dijunjung tinggi dilapangan. Menang kalah biasa dalam pertandingan, yang terpenting silaturrahmi, tampil yang terbaik, kedepankan sportif pemain,” ujar Ahmad Kosasih.

Hal sama disampaikan Kepala Desa Nanjungjaya Kecamatan Kersamanah, Pemi Rosmiati yang hadir bersama babinsa dan bhabinkamtibmas, terus memberikan motivasi dan semangat kepada pemain tim kebanggan Desa Nanjungjaya.

“Bukan masalah menang dan kalahnya tetapi bisa bersilaturahmi diantara sesama para pemain yang berada di Kabupaten Garut. Para pemain tetap sportif, semangat dan kompak,” harapnya.

Terpisah, Ketua Tim Pembinaan Voter Askab PSSI Kabupaten Garut, H Amar Komarudin S Pd I, MM, saat meninjau pelaksanaan pertandingan hari kedua di zona 5.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, terkendali dan sesuai jadwal. Pihaknya mengapresiasi para panitia pelaksana di zona 5 yang sangat baik dan berpengalaman dalam gelaran pertandingan.

Amar menyebutkan, di zona 5 tersebut, semuanya berjumlah 25 desa yang ikut bertanding dan pertandinganya juga cukup bagus. Banyaknya pertandingan, imbu Amar, sebanyak 34 kali pertandingan dan waktunya sekitar  dua minggu.

Amar berharap pertandingan Liga Desa Tahun 2022 di berbagai zona bisa berjalan lancar. Pihaknya akan terus memantau setiap zona yang ada dan melaksanakan pertandingan.

“Zona terbaik, penonton terbaik dan pelaksanaan terbaik, kami akan kasih reward. Semua saling bersaing dalam pelaksanaan liga desa ini termasuk zona 5 ini dan akan memunculkan potensi-potensi terbaik,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *