Siaga dan Siap Melayani, Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes RI Tinjau Posko di Malangbong Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,341 views

HARIANGARUTNEWS.COM – H +3 Idul Fitri 1443 Hijriyyah/2022 Masehi, Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) tinjau Posko Siaga Kesehatan arus mudik dan balik Malangbong Kabupaten Garut, Kamis (05/05/2022).

Saat peninjauan, Ketua Tim Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes RI, Aina, didampingi langsung Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri S Pd, dokter dari Puskesmas Malangbong, dr Anggun Arbi Mandiri, Kepala Puskesmas Citeras, Cece Ahmad Jalari SKM, unsur TNI-Polri, petugas dari UPT Dinas Perhubungan Garut Wilayah 8, perwakilan Pemerintah Kecamatan Malangbong, Deden, dan Sat Pol PP.

Usai peninjauan, Ketua Tim Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes RI, Aina mengatakan, dari hasil peninjauannya, Posko Siaga Kesehatan Arus Mudik dan Balik di Pos Pantau Malangbong semuanya berjalan lancar tak ada kendala.

“Alhamdulillah dari mulai sarana dan prasarana pos playanan kesehatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) cukup baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik. Semuanya berjalan lancar,” ujar Aina.

Lanjut disampaikan Aina, pihaknya juga sebelumnya telah meninjau posko kesehatan dan Puskesmas di wilayah Limbangan, Sukamerang dan Kersamanah.

“Semuanya berjalan lancar, termasuk di Malangbong saat ini,” ucapnya.

Dia berharap, kepada para petugas posko kesehatan termasuk para petugas yang berada di puskesmas yang menjalankan tugas, tetap sehat dan semangat.

“Semua warga masyarakat yang mudik dan saat arus baliknya juga semoga tetap dalam keadaan sehat dan selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *