Harian Garut News Luncurkan Logo Ulang Tahun Ke-9, Ini Harapan Pimpinan Redaksi

FOKUS1,335 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Surat Kabar dan Media Online Harian Garut News secara rutin menggelar rangkaian milad di setiap tahunnya. Pada tahun 2022 ini, Harian Garut News genap memasuki usia ke-9 tahun. Rencananya rangkaian acara Milad HGN ke-9 akan diawali dengan launching logo sekaligus keramasan jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H yang akan dilaksanakan di Puncak Darajat Pass, Kecamatan Pasirwangi pada Sabtu (26/03/2022).

Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana S.Kom menuturkan, launching menjadi penanda dimulainya rangkaian acara milad yang akan berlangsung pada 27 Juni 2022 mendatang. Dia berharap, peringatan milad HGN di tengah pandemi Covid-19 ini, pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa dan negara.

“Hal itu juga sesuai tema yang diangkat pada tahun ini yaitu Mewujudkan Media Berkeadaban dalam Pemulihan Covid-19. Dengan etika yang dimiliki pada kode jurnalistik, pers harus selalu menyampaikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat. Adapun rangkaian hari jadi akan gebyar pada acara Jalan Sehat yang melibatkan Forkopimda, SKPD dan instansi vertikal,” kata Pemred Harian Garut News, Kamis (24/03/2022).

Mengenai arti logo yang menunjukan angka 9, memang kata Igie menanggung beban yang tidak ringan. Sebagai sebuah penyederhanaan dari simbol perusahaan media, logo harus memiliki arti dan dapat diingat. Logo harus dapat menciptakan memori, opini atau rumor. Yang pasti, imbuhnya, dalam logo angka 9 menyimpan sebuah optimisme.

“Dalam logo angka 9 terdapat simbol Babancong, Jeruk Garut dan senjata khas Jawa Barat yakni Kujang. Selain logo 9 tahun menunjukan khas kedaerahan, manajemen Harian Garut News juga ingin menunjukkan adanya perubahan signifikan pada penyampaian informasi di era digital, orientasi pemasaran dan arah perusahaan media ke depan,” ungkap Igie.

Igie menambahkan, dalam peringatan HUT Harian Garut News Ke-9 ini, dia juga berharap seluruh karyawan HGN mulai mulai dari pimpinan hingga staf redaksi mampu bekerja secara profesional di perusahaan media dengan meninggalkan mindset yang lama dan perilaku yang lawas juga, pungkasnya.

“Saya berharap wartawan Harian Garut News bisa memberikan kontribusi terhadap pendayagunaan potensi yang ada di Kabupaten Garut serta dapat menjadi media interaksi informasi dan komunikasi baik secara lokal, regional, maupun nasional. Dan semoga media yang berusia 9 tahun ini akan bermanfaat sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *