Kecamatan Cisewu Akan Segera Miliki Pasar Kabupaten Modern

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman melakukan monitoring pembangunan pasar modern yang berlokasi di Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Kamis (10/02/2022).

Disela kunjungannya, Wabup Helmi menyampaikan, pasar yang nantinya memiliki konsep pasar modern ini memakan anggaran sebesar Rp4 miliar yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dan Kabid Pasar saat meninjau lokasi di Kecamatan Cisewu

“Saya mohon do’a jadi ada pembagunan pasar kabupaten yang (berlokasi) di Kecamatan Cisewu yang insyallah akan di bangun di Desa Pamalayan,” ucap Helmi.

Selain itu ia menyampaikan, pembangunan pasar tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dikarenakan di wilayah Garut Selatan bagian barat sebelumnya tidak memiliki pasar kabupaten.

“Yang jelas Alhamdulilah, kan di sini ini sangat luas, Cisewu, Talegong, terus ke arah (selatan) soalnya kan tidak ada pasar kabupaten yang di daerah selatan bagian barat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pamalayan, Budi, menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Garut yang akan membangun pasar kabupaten di wilayahnya. Ia menyampaikan, pasar kabupaten ini sudah sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Cisewu.

“Alhamdulillah kami merasa bahagia dengan adanya rencana ini baru direncanakan mudah-mudahan ini jadi, karena proses ini saya ajukan ke tingkat kabupaten itu udah dari mulai 2017,” kata Budi.

Budi menerangkan, melalui rencana pembangunan pasar yang nantinya djbangun di lahan seluas setengah hektare ini, diharapkan bisa menjadi penampungan hasil bumi masyarakat yang sebelumnya hanya dijual di pinggir jalan.

“Jadi kalau seandainya ini (pasar) ada, kami mengharapkan sekali kepada dinas terkait untuk memfasilitasi ini untuk lebih meringankan gitu, meringankan kepada masyarakat adanya penampungan (hasil bumi),” tandasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *