Persiapan Gelar Apel Pagi Gabungan, Alun-alun Malangbong Garut Dibersihkan

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,143 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Malangbong, persiapkan sarana dengan memberaihkan lokasi alun-alun untuk gelar apel pagi gabungan, Senin (24/01/2022) besok hari, yang direncanakan akan dihadiri Bupati Garut, H Rudy Gunawan.

Hadir dilokasi, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Muhammad Badar Hamid S STP M Si, Ketua DPK Apdesi Malangbong, Dadan Wildan, Sekretaris DPK Apdesi, Cecep Aliansya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kami menerima himbauan dari Bapak Bupati Garut kaitan dengan pelaksanaan apel gabungan di setiap minggu pertama dalam setiap bulannya yang dipimpin oleh kepala daerah. Mendaklanjutinya, yakni besok direncanakan pak bupati akan memimpin langsung apel gabungan perdana tingkat Kecamtan Malangbong di alun-alun. Hari ini kita persiapkan lokasi dan membersihkannya,” ujar Sekmat Malangbong, Muhammad Badar Hamid S STP M Si, Minggu (23/01/2022).

Gerakan kebersihan tersebut kata Sekmat Badar, dilakukan bersama semua elemen mulai dari staf kecamatan, pemerintah desa dan unsur TNI-Polri, Satpol PP, Ormas dan warga masyarakat sekitar. Ia pun menyampaikan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu. Ia juga meminta, warga masyarakat Malangbong untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan diwilayahnya masing-masing karena kebersihan lingkungan itu sangat penting.

Ditempat yang sama hal senada diungkapkan Ketua DPK Apdesi Malangbong, Dadan Wildan.

“Alhamdulillah untuk acara besok, kami mempersiapkan dengan seluruh kepala desa untuk gelar apel gabungan di alun-alun Malangbong ini termasuk dengan para prangkat desa. Jam 06.30 WIB pagi besok, semuanya sudah stanbay di alun alun,” kata Dadan.

Petugas Trantibum Satpol PP Kecamatan, Jajang, menuturkan, pihaknya yang dalam tugasnya juga termasuk tim pengangkut sampah di lingkungan Kecamatan Malangbong, turut serta dalam kegiatan bersama seluruh elemen yang ada untuk persiapan gelar apel gabungan.

Jajang meminta kepada warga Malangbong, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, agar wilayah Malangbong selalu terjaga kebersihannya.

“Kami setiap hari, sampah-sampah di lingkungan desa, di Kecamatan Malangbong ini rutinitas kami angkut. Ini supaya ketentraman, ketertiban termasuk kebersihan lingkungan terawat,” kata Jajang. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *