oleh

Musda V DPD Jawa Barat, Ini Kata Ketua DPC Demokrat Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) harus menjadi semangat konsolidasi organisasi guna peningkatan kinerja partai dan rangkaian dari konsolidiasi itu harus dilalui sebagaimana yang tertuang dalam aturan partai. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri SE MM, saat dikonfirmasi terkait agenda Musda Partai Demokrat Jawa Barat, Sabtu (15/01/2022).

“Ini merupakan wadah konsolidasi dan evaluasi struktur kader serta target-target kerja politik yang sudah berjalan dan perencanaan target-target ke depan,” ujar Bajuri.

Menurutnya, Musda juga merupakan alat ukur dan bahan evaluasi atas kepemimpinan saat ini, juga kepemimpinan yang akan datang. Dan terkait Musda DPD Partai Demokrat Jabar, Bajuri menyampaikan ucapan selamat dan sukses.

“Semoga agenda Musda bisa berjalan lancar, aman, dan terkendali sesuai harapan DPP,” harap Bajuri.

Lenih lanjut Bajuri mengatakan, bahwa Jawa Barat merupakan lumbung suara pada setiap pemilu. Jawa Barat sangat strategis dalam menunjang suara kemenangan di nasional. Dengan demikian, kata dia, dengan adanya Musda menjadi ajang konsolidasi dan evaluasi, serta menjadi satu bagian perencanaan target politik menyongsong pemilu pilpres dan pilkada 2024.

“Di dalam politik, diperlukan juga rasionalitas dan obyektifitas dalam musda ini. Walaupun dalam politik pasti ada kepentingan-kepentingan pribadi, tapi diharapkan kepentingan pribadi tersebut jangan melebihi kepentingan kemajuan partai,” tegas Bajuri.

Begitupun dalam melakukan konsolidasi dan evaluasi kerja, sambung Bajuri, politik harus secara obyektif dan rasional agar tidak menjadi beban atau menghambat perkembangan partai ke depannya.

“Dalam merancang target ke depan kita harus mengevaluasi apa yang telah dicapai saat ini,” ungkapnya.

Bajuri juga menuturkan, terkait target ke depan bisa diliat dari bagaimana pengelolaan perihal manageman organisasi, manageman keuangan dan manageman SDM.

“Musda Jabar V ini harus menjadi agenda perubahan paradigma, bisa memberikan angin segar agar menjadi motivasi bagi semua kader ke depan. Semoga hasil Musda Jabar dapat memberikan warna baru untuk kepentingan kemajuan masyarakat Jawa Barat,” pungkas Bajuri. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru