oleh

Ketua PCNU Garut, Hadiri Konferensi VI di MWCNU Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka re-organisasi dan merancang program kerja, Majelis Wakil Cabang Nahdlotul Ulama (MWCNU) Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, gelar Konferensi VI yang merupakan agenda rutin lima tahunan. Acara digelar di gedung Madrasah Aliah, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulfalah, Cirangkong Ciangsana Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kamis (13/01/2022).

Hadir dalam acara, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut, KH Atjeng Abdul Wahid, Rois Syuriah MWCNU Malangbong, KH Moch Muhlas S Pd I MM, Wakil Rois MWCNU, KH Ii Abdullah Syafii S Pd I, Ketua Tanfiziah MWCNU, Muhlis S Ag, para Ketua Ranting se-Kecamatan Malangbong, anggota Muslimat NU, mewakili Camat, Kasi Kesra Kecamatan Malangbong, Dani Iskandar S IP.

Selain itu, hadir juga Ketua Apdesi Malangbong, H Dadan Wildan, Kepala Desa Citeras, Cecep Aliansyah S IP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bunisari, Bripka Cecep dan Sertu Iyan Sutiana, Sekertaris Rijalul Ansor Kecamatan, Endang Saepuloh serta anggota Banser Kecamatan Malangbong.

Pimpinan Cabang NU Kabupaten Garut, KH Atjeng Abdul Wahid, mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan merupakan rutinitas lima tahunan MWCNU Malangbong. Hal ini sesuai dengan amanah AD/ART, untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan kebelakang dan rancangan program kedepan.

Atjeng meminta, agar pengurus di tiap kecamatan dan ranting agar selalu koordinasi dan sinergi dengan pemerintah setempat. Peranan NU harus berdampak positif dilingkungan masyarakat dan pemerintah. Menciptakan situasi kondusif

“MWCNU harus menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam menjaga kondusifitas dimasyarakat,” tuturnya.

Menyikapi ramainya terkait paham NII yang menjadi buah bibir saat ini di Kabupaten Garut, Atjeng menghimbau kepada para pengurus baik di kecamatan maupun ranting, agar waspada dan jangan mudah terpropokasi, selalu koordinasi dengan pemerintah setempat.

“Saya berharap Konferensi MWCNU di Malangbong ini, kepada para pengurus baik lama atau yang baru, harus sinergi dengan pemerintah,” tandasnya.

Sementara, Rois Syuriah MWCNU Malangbong, KH Muhlas, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Konferensi VI yang berjalan lancar sesuai agenda. Ia berharap kedepan MWCNU Malangbong bisa lebih baik, selalu sinergi dengan pemerintah, membangun kerjasama dalam pembinaan umat.

Terpisah, Ketua Tanfiziah MWCNU Malangbong, yang kembali terpilih untuk ketiga kalinya, Muklis S Ag, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya sehingga kembali terpilih untuk periode ketiga.

“Ini adalah amanah yang harus saya jalankan sebaik-baiknya dan mohon do’anya kedepan bisa lebih baik dalam melaksanakan program dan roda organisasi khususnya di MWCNU Malangbong, dimana kita menaungi ranting terbanyak, ada 24 ranting di wilayah Malangbong,” kata Muklis. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru