oleh

Kasatlantas Polres Garut Pantau Vaksinasi di SDN 1 Cinagara Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun sudah dilaksanakan di berbagai wilayah, tentunya ini tak lepas dari peran serta berbagai pihak untuk mensukseskannya, baik tenaga pengajar atau guru, orangtua siswa termasuk tim medis. Seperti salah satunya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cinagara, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut yang nampak antusias para siswa memgikutinya.

Pantauan hariangarutnews.com, nampak hadir di lokasi pelayanan vaksinasi, melakukan monitoring pelaksanaan, Kasatlantas Polres Garut, AKP Karyaman, Kepala SDN 1 Cinagara, Entin Timiyati, para guru dilingkungan sekolah tersebut serta siswa yang akan divaksin.

Kepala SDN 1 Cinagara, Entin Timiyati, kepada hariangarutnews.com memgatakan, ada 173 siswa yang mengikuti dan pelaksanaan vaksin berjalan lancar. Para orangtua siswa, kata Entin, cukup respon positif mendampingi anak-anaknya yang akan divaksin.

“Alhamdulillah sebelum pelaksanaan vaksin kamipuun dari pihak sekolah sebelumnya mensosialisasikan dulu pada seluruh siswa beserta para muridnya dan Alhamdulillah juga disambut dengan penuh apresiasi,” tuturnya.

Entin berharap, setelah adanya gelar vaksinasi usia 6-11 tahun, semua para siswa siswi dan seluruh para orang tua, dalam kondisi tetap sehat, dan paling utama dan setelah itu tentunya  semoga Pembelajaran Tatap Muka 100 %  berjalan lancar.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Karyaman, yang hadir melakukan monitoring menyampaikan, bahwa gelar vaksin usia 6-11 tahun ini serempak dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan merupakan implemantasi dari intruksi gugus tugas  Covid-19 tingkat Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah kami lihat pelaksanaan berjalan dengan lancar, sangat didukung dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan termasuk di setiap sekolah masing-masing,” ujar Kasatlantas Polres Garut.

Menurutnya, dukungan atau peran serta para orang tua juga sangat antusias mendampingi para siswa dalam pelaksanaannya. Dan ini akan berimbas pada capaian target vaksinasi secara keseluruhan sesuai apa yang ditargetkan tim gugus tugas.

“Alhamdulillah, kami dari tim gugus tugas di Polres Garut, vaksin anak usia 6-11 tahun ini terus berjalan lancar yang tentunya berkat dukungan semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, Korwil Pendidikan Kecamatan Malangbong, H Burhanudin S Pd, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya untuk pencapaian target vaksinasi di sekolah yang ada di Kecamatan Malangbong.

Lebih jauhnya, kata Burhan, dengan program vaksinasi yang dilakukan, akan berdampak pada kelancaran kegiatan belajar mengajar di sekolah sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan.

“Kami, di korwil pendidikan mengharapkan setelah plakasanaan vaksin usia 6-11 tahun, kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lancar dan normal seperti biasa dan kita  semua, baik para siswa-siswi atau pun para pendidik yang berada di wilayah Kecamatan Malangbong, umunya di kabupaten Garut dalam keadaan sehat walafiat lahir dan bathin,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru