oleh

Cepat Tanggap Legislator PDI-P Garut, Temui Korban Rumah Roboh di Kota Kulon dan Berikan Bantuan

HARIANGARUTNEWS.COM – Hujan yang terus mengguyur tak mengurangi semangat sosial yang dilakukan salah satu Legislator Fraksi PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, yang berkunjung menengok dan membantu korban atap rumah rubuh di Kampung Sukadana RT 06/19 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Selasa (11/01/2022).

Kepada awak media Yudha menyebutkan, kegiatan tersebut masih dalam rangka Hari Jadi PDI-Perjuangan Ke-49. Dimana kata dia, di hari sebelumnya dirinya berkunjung dan memberi bantuan dan santunan berupa paket sembako dan uang tunai kepada korban bencana longsor Kampung Cidarengdeng Desa Parakan Kecamatan Samarang.

”Hari ini Selasa tanggal 11 Januari 2022 bersama Lurah Kota Kulon Dede Natsir dan Pak Yudi Nurdiansyah Ketua RW 19, meninjau rumah Pak Pepen yang atapnya rubuh di terjang hujan deras,” ungkap Yudha.

Dalam kesempatan tersebut juga Yudha memberikan bantuan kepada Pepen yang atap rumahnya roboh dengan memberikan bantuan 8 paket bingkisan dan uang tunai Rp1 Juta untuk membantu meringankan beban korban. Santunan uang tunai, imbuh Yudha, dititipkan kepada ketua RW setempat, dengan harapan Pemerintahan Kelurahan bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk memperbaiki kembali rumah Pepen.

“Saya berharap pemerintahan segera berkoordinasi dengan Disperkim Garut, Baznas Garut dan BJB,” harapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Kota Kulon, Dede Natsir mengungkapkan, kalau melihat kondisi rumah warganya yang roboh tersebut memang sudah lapuk dimakan usia. Dan terjadinya atap rubuh ini diakibatkan karena beban dan terjangan air hujan yang intensitasnya cukup tinggi.

“Untuk Korban, saat ini korban bersama saudara nya tinggal bersama saudaranya. Kita berkoordinasi dengan RW dan RT setempat, serta bagaimana swadaya setempat bisa dibangun kembali rumah ini. Kalau dilihat dari respon warga masyarakat, sekarang ini mulai ada dan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pembangunan kembali,” papar Lurah Kota Kulon.

Dede menyampaikan ucapan terima kasih atas respon anggota DPRD Fraksi PDI P, Yudha Puja Turnawan, telah berpartisipasi dalam membantu meringankan beban korban dan diharapkan ini menjadi motivasi gotong-royong warga setempat untuk bersama-sama saling membantu.

“Kami ucapakan terima kasih pada Pak Dewan Yudha, dengan adanya bantuan dana serta sembako ini, atas nama pemerintahan Kelurahan Kota Kulon, kami ucapkan terimakasih. Pak Yudha ini sangat sering memberikan bantuan kewilayah kami di Kota Kulon,” ungkap Dede Natsir.

Ditempat yang sama Ketua RW 19 Kelurahan Kota Kulon, Yudi Nurdiansyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya respon cepat dari salah seorang anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan.

“Tentu nya kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga amal ibadah beliau membantu warga kami diberikan balasan olah Allah SWT,” tuturnya.

Ia menambahkan, rencana kedepannya, pemberian stimulan bantuan akan ditampung oleh panitia pembangunan, dan akan menghimpun para donatur di warga setempat serta pihak donatur lain untuk ikut memberikan bantuan. Selain itu, imbuh Yudi, dari tingkat kelurahan akan mengajukan bantuan kepada dinas terkait.

“Mudah-mudahan setelah terhimpun serta apa saja kebutuhan yang diperlukan diketahui, pembangunan rumah ini akan kami kerjakan secara gotong royong olah warga yang ada di lingkungan RW 19,” ungkapnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru