oleh

Patuhi Prokes Covid-19, Keluarga Besar Jaya Sakti Sukaregang Garut Bagikan Ribuan Paket Daging Qurban Langsung Ke Rumah Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Keluarga Besar almarhum H Dudi, yang merupakan pengusaha industri olahan kulit yang dikenal dengan nama Jaya Sakti, di Sukaregang, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, laksanakan pemotongan dan pembagian daging qurban berupa 4 ekor Sapi, pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/07/2021).

Berkaitan dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai aturan dan arahan, kegiatan pun langsung dipantau Satgas Covid-19 Kelurahan Kota Wetan. Nampak hadir dilokasi, Lurah Kota Wetan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna melakukan monitoring memastikan kepatuhan Prokes.

Salah satu panitia penyelenggara, H Firmansyah didampingi H Budi Safari, kepada hariangarutnews.com mengatakan, dalam setiap tahunnya Keluarga Besar Jaya Sakti selalu melaksanakan qurban. Namun kata dia, ada sedikit berbeda dalam pelaksanaan saat ini, karena masa pendemi Covid-19. Sehingga pemotongan dan pembagian daging qurban diatur sesuai protokol kesehatan.

“Hari ini kita memotong sapi sebanyak empat ekor dan dibuat duaribu paket,” ujar H Firman, di sela kegiatan pemotongan hewan qurban, Selasa (20/07/2021).

Lebih lanjut H Firman menjelaskan, 2.000 paket daging qurban yang akan dibagikan, diserah terimakan kepada para Ketua RW untuk dibagikan kepada warga masyarakat secara dor to dor.

“Warga di delapan RW di Kota Wetan akan menerima nanti setelah kita serah terimakan kepada Ketua RW. Semoga bermanfaat terutama warga saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara, Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, didampingi Babinsa Serka Dadang dan Bhabinkamtibmas Aiptu Misja, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara qurban yang terutama saat pelaksanaan patuh pada aturan prokes Covid-19.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, keluarga besar Jaya Sakti bisa berqurban dan berbagi untuk masyarakat saya khususnya. Mudah-mudahan kegelisahan masyarakat yang terdampak akibat pandemi sedikit berkurang dan terobati dengan pembagian rizqi daging qurban dari penyelenggara,” ujar Galih.

Galih juga memastikan tidak ada kerumunan masa kendati ribuan paket daging qurban yang dibagikan. Karena mekanismenya langsung dor to dor ke rumah warga oleh para Ketua RW.

“Tadi penyelenggara serah terima dengan Ketua RW disaksikan saya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Nanti Ketua RW membagikan dor to dor ke rumah warga di 8 RW yang ada di Kota Wetan. Semoga ini menjadi amal baik bagi keluarga besar Jaya Sakti, menjadikan amal ibadah yang diterima Allah SWT, dibalas dengan rizqi yang berlipat ganda,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru