oleh

Jelang Pilkades Serentak, Dinas Kesehatan Garut Intruksikan Puskesmas Siaga

HARIANGARUTNEWS.COM – Adaptasi kebiasaan baru menjelang pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II di Kabupaten Garut yang akan dilaksanakan pada 8 Juni 2021 mendatang. Masyarakat dan Panitia Penyelenggara harus tetap waspada dan selalu menerapkan protocol Kesehatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, melalui Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat, Heni Juliani SST MKes, menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang harus dilakukan saat pencoblosan nanti, Sabtu (05/06/2021).

“Saat pelaksanaan nanti masyarakat diwajibkan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, memakai sarung tangan saat melakukan pencoblosan, jangan berkerumun dan setelah selesai melakukan pencoblosan setibanya dirumah segera mandi sebelum melakukan interaksi dengan keluarga, ” himbau Heni.

Lanjut dikatakan Heni, pihaknya juga menginstruksikan setiap Puskesmas di masing-masing Kecamatan untuk melakukan langkah-langkah memperketat protokol kesehatan. Diantaranya memberikan himbauan kepada penyelenggara untuk menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan pencoblosan. Bahkan bagi warga yang sedang sakit disediakan bilik khusus.

“Puskesmas di tiap kecamatan harus melakukan edukasi ke masyarakat di wilayahnya. Agar saat pelaksanaan pencoblosan nanti masyarakat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Petugas Puskesmas harus menyisir setiap TPS, memeriksa sarana prasarana untuk menunjang penerapan protokol kesehatan di tempat pemungutan suara,” tegasnya.

Pada saat pelaksanaan pencoblosan nanti, seluruh petugas kesehatan di Puskesmas melakukan pengawasan selama kegiatan berlangsung. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru