oleh

Swadaya Murni Masyarakat Desa Mekarmulya Malangbong Garut, Berhasil Bangun Jalan Rabat Beton

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga RW 04 Desa Mekarmulya, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut sumringah menyambut gembira saat peresmian dengan selesainya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 300 meter yang merupakan hasil swadaya murni masyarakat setempat. Peresmian ditandai dengan gunting pita, langsung oleh Kepala Desa setempat, pada Jum’at (05/03/2021).

Kepala Desa (Kades) Mekarmulya, Mumu Mustofa, usai acara peresmian menyampaikan apresiasi sangat tinggi kepada para tokoh dan warga masyarakat Kampung Cikerud khususnya, yang telah berhasil membangun jalan tersebut. Tentunya, kata Mumu, dengan semangat warga masyarakat Kampung Cikerud, berhasil meskipun hasil dari swadaya gotong-royong.

“Ini cukup besar sekali biaya membangun jalan yang mencapai Rp100 juta dan semua ini atas dasar kebersamaan dan kesemangatan gotong-royong semua warga masyarakat RW 04. Mudah-mudahan semua ini menjadi amal ibadah kita tentunya dan semoga ini semua menjadi edukasi dan motivasi untuk wilayah RW yang lain di Desa Sukamulya,” tutur Kades.

Dijelaskan Kades Mumu, pembangunan jalan rabat beton ini di mulai sejak bulan Juni tahun 2020. Ini semua, sambung Mumu, bisa terselesaikan karena atas dasar hasil gotong royong karena dan mudah-mudahan dengan keberhasilan tersebut, bisa meningkatkan kemajuan dan kesejahtraan masyarakat yang ada di desanya.

“Inilah yang diharapkan oleh pemerintah dan kita tidak hanya untuk mengadalkan program atau dana-dana yg digelontorkan oleh pemerintah, karena memang kebutuhan kita sangat banyak. Dengan berhasilnya pembangunan jalan rabat beton ini, Insya Allah, Kampung Cikerud akan lebih maju dan lebih sejahtera dan gotong-royong tetap dilakukan dalam berbagai hal,” pungkas Mumu. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru